oleh

Rapat Paripurna DPRD Medan Dalam Penyampaian Reses Kedua Anggota DPRD Kota Medan TA. 2020

MEDAN – Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam penyampaian laporan reses kedua angota DPRD Kota Medan tahun anggaran 2020 yang dilaksanakan digedung DPRD kota medan, Selasa (19/05/2020). Dalam laporan reses tersebut yang dilaksanakan oleh dapil I DPRD Kota Medan yang dilaksanakan oleh DPRD Kota Medan yakni, H. Rajudin Sagala, Spdi, Dame Duma Sari Hutagalung, Edward Hutabarat, Robi, Se, Antonius Defolis, Tumanggor, S.Sos, Rudia Awan Sitorus, Renville Pandaptan Napitupulu dan Abdul Rahman Nasution SH.

Kegiatan reses kedua masa sidang kedua tahun 2020 dilaksanakan dengan kegiatan metode door to door untuk menjemput aspirasi dan pengaduan masyarakat secara langsung sebagai bentuk pertanggung jawaban moral anggota DPRD kepada konstiuet pada masing – masing daerah pemelihan sekalian melakuakan sosialisasi terkait pandemi covid 19, agar masyarakat mengetahui menerapkan protokol kesehatan dan SOP penjegahan virus corona.

‘’Menurut H. Rajudi Sagala, S.Pdi kami telah banyak menerima aduan masyarakat dari hasil kegiaan reses kedua yang telah kami laksanakan,” ujar Rajudin Sagala.

Menurutnya, beberapa aduan yang diterima dari Kecamatan Medan Barat yaitu :
Peninjaun kembali pembagian bantuan karna dilapangan banyak terjadi tidak tepat sasaran. Permohonan bantuan langsung tunai dan sembako terhadap masyarakat terkena efek pandemi covid 19 guna membantu meringankan pengeluaran hidup. Agar intruksi pemakaian masker semakin digiatkan dan dilakukan penegakkan hukum bagi yang tidak mau menaati.

Warga kecamatan medan barat memintaharga sembako agar diturunkan karena sejak pandemi covi 19 pemasukakn menurun drastis. Penyediaan lapangan kerja baru untuk korban PHK dan masyarakat yang berusia 40 keatas. Permohonan pengurangan biaya pendidikan anak. Pemberian les gratis bagi anak sekolah. Peningkatan koardinasi. Pengurusan kartu keluarga dan kartu tanda penduduk agar tidak diperumit dan berbelit-belit.

Permohan pengadaan pipa penyaluran air bersih kerumah warga kejalan adam malik gang peringatan karna selama ini warga bergantung pada satu sumur untuk enam puluh kk. Permintaan modal usaha tanpa bunga bagi tukang jahit. Pebaikan lampu jalan di : jalan danau singkarak lingkungan satu sei agul jalan sekata gang ikhlas, jalan adam malik gang peringatan, jalan perkutut.

Pembuatan pari di Pembuatan parik di gang ikhlas dijan perkutut. Pengadaan lampu jalan di.jaln sekata jalan ihklas, jalan adam malik gang peringatan, jalan jambu dan jalan sungai deli. Permohaonan pengangkuatan sampah disekitar jalan sungai deli. Dan Penanganan terhadap ana bergizi buruk agar lebih ditingkatkan.

Sementara itu di kecamatan Medan Melvetia warga jalan amir Hamjah memohon penggantian kepling karna dianggap tidak berkompeten dan kurang melayani masyarakat. Kemudian dikecamatan Medan Helvetia, permohonan bedah rumah dari warga jalan surau karna rumah yang sekarang ditempati sudah tidak layak huni.

Warga jalan jangka memohon bantuan PKH, BPJS bagi warga tidak mampu dan bantuan berupa bahan-bahan pokok karna sejak covid 19 pemasukan berkurang dan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Warga jalan jangka meminta bantuan modal usaha apabila pandemi ini berakhir. Karena selama pandemik penjualan menurun drastis dan modal sudah habis. Warga jalan jangka meminta solusi agar banjir dijalan jangka setiap musim hujan sering kebanjiran.

Warga jalan kertas meminta bantuan untuk ustad-ustad dan magrib mengaji segera dicairkan. Kemudian permohonan sembako, PKH, dan BLT di kelurahan Sei Putih Barat.

Sementara itu, warga juga meminta agar segera drainase di perbaiki di sepanjang jalan Ayahanda dari perbatas jlan gatotsubroto dan jalan pabrik tenun. Kemudian di jalan jangka, gang Muhammadiyah. Dan jalan buku ujung serta jalan Batu Tulis, Kelurahan Sei Putih Barat.

Hal yang sama juga warga meminta agar jalan buku kecamatan medan petisah segera di perbaiki. Tidak hanya itu juga, di jalan jangka ujung, kecamatan medan petisah, Jalan sei wampu baru sampai jalan gajah mada, jalan sei wampu baru gang buntu dan jalan batu tulis, kelurahan sei putih barat.

Sementara itu, warga juga agar lampu segera di perbaiki di jalan gajah mada, gang Makmur dan jalan buku gang Johor. Tidak hanya itu juga, warga meminta agar pengungkutan sampah di jalan Sei Wampu Baru di lingkungan II dan jalan Buku Gang Johor.

Masyarakat jalan jangka meminta di lakukannya pemberantasan Narkob di sekitar perumahan warga karena sudah sangat mengkhawatirkan masyarakat. Selain itu warga meminta agar dilakukan penyemprotan disenfektan terkait penyebaran covid-19.

Warga Jalan Jangka, gang Muhammadiyah memohon dibuatkan Pos Kamling, karena situasi di sekitar sudah kurang aman.

Anggota DPRD Kota Medan Dapil I meminta agar dapat segera memperbaiki Jalan yang rusak dan melakukan pengaspalan serta pembetonan di beberapa lokasi yang belum dilakukan pengaspalan yang selalu diminta warga di saat anggota DPRD kota medan mengadakan reses.

Agar dapat meninjau lokasi Drainase yang sangat perlu perhatian dan di lakukan perbaikan mengingat tingginya volume hujan yang terjadi di kota medan. Hal ini akan dapat mengakibatkan banjir bila kondisi drainase dalam keadaan rusak dan perlu pelebaran dan pengorekan.

Anggota DPRD Kota Medan meminta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan agar mengangkut sampah warga secara rutin agar sampah lingkungan tidak menumpuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Pemasangan dan perawatan lampu jalan hendaklah menjadi perhatian serius mengingat tingginya angka kriminalitas seperti begal di daerah-daerah yang gelap.

Pemerintah Kota Medan dapat menertipkan papan reklame yang ada di kota medan yang semakin semberaut.

Warga juga meminta kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota medan agar di permudah untuk mengurus akte dan surat kependudukan lainya. Dan juga tidak di persulit.

Tidak hanya itu juga, warga meminta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan agar dapat menyediakan fasilitas umum seperti lapangan olahraga serta taman bermain dan ruang terbuka hijau untuk pemuda dan anak-anak pada setiap kecamatan di kota medan.

Hal ini di harapkan agar anak-anak dapat mengekspresikan diri mereka sehinga terlepas dari kecanduan gadget dan narkoba. Selain itu dapat bekerjasama dengan kepolisian kota medan untuk melakukan penegakkan hukum terhadap pemberantasan dan pengedar narkoba yang semakin mereshkan masyarakat.

Warga juga meminta Dinas Sosial Pemerintah Kota Medan agar dapat memberikan bantuan sembako dan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terkena dampak pandemik covid-19 secara tepat sasaran. Demikian juga sebagian masyarakat yang benar-benar membutuhkan program keluarga harapan agar dapat di fasilitasi sesegara mungkin.
Warga juga meminta Dinas Kesehatan dan BPJS melakukan penyemprotan desinfektan dan pemberian masker gratis secara berkala dan menyeluruh kelingkungan masyarakat agar mencegah penyeberana corona.

Masyarakat miskin masih banyak yang belum memiliki KIS agar dapat segera di data dan difasilitasi agar bisa menggunakan fasilitas kesehatan gratis dari pemerintah.

Kenaikan tarif iuaran BPJS hendaklah dibarengi dengan peningkatn pelayanan dan fasilitas kesehatan kepada masyarakat sehingga warga tidak kecewa serta menjelaskan trasnparankepada masyarakat penyebab dan manfaat dari kenaiakan iuaran BPJS ini. Dinas perumahan, kawasan permukiman dan penataan.

Agar pemerintah kota Medan dapat menunda penggusuran bagi warga yang tinggal di rel atau setidaknya mencari alternatif solusi mengingat keadaan ekonomi yang semakin sulit di tengah pandemik pandemic of 19

Dinas Dinas Koperasi UMKM pemerintah kota Medan agar dapat memberikan bantuan modal kepada UMKM di tengah kondisi perekonomian yang sulit di tengah pandemic office 19

Dinas Ketenagakerjaan kota Medan pemerintah kota Medan diharapkan dapat mengalahkan pelatihan-pelatihan berbasis keahlian kepada masyarakat kota Medan apalagi banyak yang yang terkena PHK sehingga melalui keahlian yang diberikan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri.

Bagian agama sekretariat daerah kota Medan agar dana Bansos yaitu honor program wajib mengaji agar ditinjau pulang karena sudah tidak memadai bagi guru mengaji di kota Medan. PDAM pengadaan air bersih di kota Medan sangatlah penting mengingat air adalah sumber kehidupan manusia masyarakat berharap penyalurannya dapat merata ke seluruh pelosok

Hal yang sama dikatakan oleh anggota DPRD kota Medan Dapil 2 yang terdiri dari H. T Barongsai SH MH, Mulia Asri Rambe , Abdul Rani Suryanto, H. Aulia Rahman Sudari , Margareth MS Siti Sucianti, Edriansyah Rend, mengatakan dari reses yang dilakukan, menghasilkan berbagai masukan dan aspirasi dari masyarakat yang masih perlu perhatian bersama.

Khususnya perhatian dari pihak pemerintah kota Medan dalam upaya mengangkat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah pemilihan 1 sampai dengan 5 titik baik itu infrastruktur kesehatan pendidikan dan dimasa pandemic office 19 ini yang menjadi harapan masyarakat adalah perhatian khusus dari dinas sosial agar betul-betul dapat menyalurkan bantuan tepat sasaran untuk itu semua dapat kami sampaikan sebagai berikut:

Dinas pekerjaan umum kota Medan agar ditindaklanjuti pekerjaan drainase di jalan platina 3 dan Jalan platina 6 sepanjang 1800 meter yang telah dikerjakan dari tahun 2009 dan ditinggalkan begitu saja sampai saat ini mohon perhatian khusus.

Perbaikan drainase di jalan platina 7D warga Jalan Besar Bagan Deli, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan warga belawan-1 mengeluhkan drainase yang kecil perlu ada perbaikan drainase agar lebih besar agar tidak terjadi banjir. Warga Jalan selebes Kelurahan Belawan 2 meminta agar drainase di lingkungan 34 dan 35 ditindaklanjuti agar tidak terjadi banjir saat hujan.

Sementara itu warga juga meminta dinas pertamanan dan kebersihan Kota Medan perlu peningkatan pengawasan terhadap sampah yang tidak diangkat oleh petugas kebersihan di sekitaran Jalan Marelan 5 Pasar 2 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan Mohon diperhatikan lampu jalan di Jalan Marelan 2 pasar 4 Timur Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan karena lampu jalan di beberapa tiang sudah tidak berfungsi agar dilakukan penggantian lampu Jalan titik mohon untuk melakukan pergantian tiang listrik yang terletak di Simpang RW Kecamatan Medan Labuhan.

Pembuatan lokasi tempat pemakaman umum di lingkungan 10 Kecamatan Medan Deli dan kelurahan Sei mati. Perbaikan lampu di jalan di jalan Suasa Tengah Pasar diangkat oleh petugas kebersihan di sekitaran Jalan Marelan 5 Pasar 2 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan Mohon diperhatikan lampu jalan di Jalan Marelan 2 pasar 4 Timur Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan karena lampu jalan di beberapa tiang sudah tidak berfungsi agar dilakukan penggantian lampu Jalan.

Mohon untuk melakukan pergantian tiang listrik yang terletak di Simpang RW Kecamatan Medan Labuhan. Pembuatan lokasi tempat pemakaman umum di lingkungan 10 Kecamatan Medan Deli dan kelurahan Sei mati. Perbaikan lampu di jalan di jalan Suasa Tengah Pasar pasar 4 Kelurahan Mabar Hilir agar lampu jalan di lingkungan 9 Gang Jambu Kelurahan Rengas pulau di hidupkan karena kondisinya saat ini dalam keadaan mati.

Warga mohon untuk memberikan tempat sampah sesuai dengan kebutuhan yang sudah diminta Lurah dan kepling agar masyarakat mudah membuang sampah pada tempatnya. Dinas Kebersihan agar membuat tempat pembuangan sampah atau menambah tong sampah serta selalu mengangkat sampah sampah yang ada di kecamatan Medan Belawan. Warga juga meminta Dinas Lingkungan Hidup kota Medan agar memperhatikan masalah limbah di seputaran Sungai Kelurahan paya pasir Kecamatan Medan Marelan yang disebabkan oleh limbah perusahaan yang ada di paya pasir.

Agar diperhatikan pembuangan limbah dari PT Kim yang air limbahnya berdampak pada masyarakat kelurahan tangkahan kecamatan Medan Labuhan yang menyebabkan aliran airnya sangat kotor dan selalu mengeluarkan aroma busuk. Dan berdampak negatif terhadap Tambak di Kelurahan Sei mati yang menyebabkan masyarakat selalu gagal panen.

Baca Juga :  Dibutuhkan Segera Wartawan/Biro Daerah Seluruh Indonesia

Warga juga meminta Dinas Kesehatan Kota Medan melalui Puskesmas agar memberikan pelayanan yang baik terutama mensosialisasikan dampak dan pencegahan dari 19.

Oke warga juga meminta Dinas Sosial Kota Medan agar mendata ulang bagi penerima bantuan KIS dan PKH agar seluruh masyarakat di Dapil 2 dapat tertata dengan baik dan benar. Dapat segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak oleh covid-19.

Warga banyak yang pengangguran akibat covid-19 mohon pemerintah memperhatikan untuk solusi hal tersebut. Warga meminta untuk pembagian sembako merata Karena masih banyak yang kurang mampu seperti janda dan lansia yang sangat membutuhkan titik warga jalan sicanang mohon untuk menggratiskan BPJS yang dari Mandiri karena warga merasa tidak sanggup lagi membayar iuran BPJS yang sudah ditetapkan dan warga Mohon untuk pembagian gratis BPJS di lingkungan tersebut.

Warga Kelurahan sicanang memohon kepada pemerintah kota Medan untuk memprioritaskan warga miskin dan tidak mampu titik warga Jalan selebes Kelurahan Belawan 2 mengeluhkan masalah ekonomi karena tidak ada pemasukan Dimas apa demi diharapkan Pemko Medan agar para pelayan di data untuk menerima bantuan.

Sementara itu warga warga meminta dinas perkim kota Medan agar dapat merealisasikan pembangunan gedung sekolah untuk tingkat SMP Negeri di daerah Kecamatan Medan Deli. Warga kelurahan sicanang kecamatan Medan Belawan mohon mendapatkan bantuan dari pemerintah kota Medan untuk program Rehab rumah.

Sementara itu warga juga meminta Dinas Pendidikan Kota Medan agar dapat memperhatikan warga masyarakat Kelurahan Belawan sicanang yang status ekonomi lemah agar diberikan beasiswa agar dapat melanjutkan pendidikan dasar lanjutan pertama dan seterusnya.

Warga sementara itu juga meminta Dinas Pendidikan Kota Medan agar dapat memperhatikan warga masyarakat Kelurahan Belawan sicanang yang status ekonomi lemah agar diberikan beasiswa agar dapat melanjutkan pendidikan dasar lanjutan pertama dan seterusnya. Warga berharap adanya kebijakan dari pemerintah mengenai pengurangan sekolah anak di masa pandemik ini.

Sementara itu laporan reses Dapil 3 yang terdiri dari anggota dewan Irwansyah, Parlindungan Sipahutar, Paul Mei Anton Simanjuntak, Modesta Marpaung dan Drs. Wong Chun sen.

Dapil 3 anggota DPRD kota Medan dalam reses mengatakan di masa sulit seperti saat ini Kami merasa dan kita semua juga pasti merasakan hal yang sama salam pandemik covid 19 yang kita alami saat ini. Dalam melaksanakan reses kali ini terhadap perbedaan dari reses yang dilaksanakan terdahulu.

Hal ini disebabkan karena adanya wabah virus corona sehingga kita tidak dapat melakukan pertemuan yang melibatkan orang banyak akan tetapi karena mengingat perlunya kami bertemu dan bertatap muka dengan para konstituen dalam mengkoordinir berbagai keluhan baik itu yang berdampak covid 19 atau hal-hal yang lain maka kami melaksanakan riset dengan ketentuan dan mengikuti Keputusan Presiden Nomor 11 tahun 2020 tentang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat. Kemudian Keputusan Presiden Nomor 12 tahun 2020 tentang penetapan bencana non alam penyebaran coronavirus.

Dari reses yang telah kami laksanakan menghasilkan berbagai masukan dan aspirasi dari masyarakat yang masih perlu perhatian bersama perhatian dari pihak pemerintah kota Medan dalam upaya mengangkat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kota Medan itu infrastruktur kesehatan pendidikan dan lainnya terutama bantuan sosial sesuai dengan keadaan masa pandemic of 19 Saat ini untuk itu semua dapat kami sampaikan sebagai berikut:

Warga meminta dinas pekerjaan umum kota Medan agar pembuatan drainase ukuran 1 M * 1,8 m dari Jalan William Iskandar sampai dengan Jalan Sei kera di Kecamatan Medan Tembung perbaikan dan pengerukan Parit di Kecamatan Medan Tembung Jalan Suluh Kelurahan Sidorejo.

Warga juga meminta agar pembuatan drainase di Jalan Sei kera Gang rahim Kelurahan Sidodadi Kecamatan Medan Timur Jalan Sentosa lama Kelurahan Sei kera hulu Kecamatan Medan Perjuangan titik Jalan Umar Glugur Darat 1 Kecamatan Medan Timur. Jalan GN Mahameru Kelurahan Glugur Darat 1 Kecamatan Medan Timur.

Warga juga meminta dinas pertamanan dan kebersihan Kota Medan agar perbaikan lampu jalan di Jalan Gaharu Gang Harmoni kelurahan Baru Kecamatan Medan Timur. Perbaikan dan penggantian lampu jalan di Jalan Cemara Gang Kelapa 3 Kelurahan Pulo Brayan darat 2 titik pemotongan pohon-pohon tua di sekitaran Jalan Sena Kecamatan Medan Timur.

Warga juga meminta Dinas Kesehatan Kota Medan melalui Puskesmas agar memberikan pelayanan yang baik terutama agar dapat memfollow di setiap Kelurahan di Dapil 3. Warga juga meminta agar BPJS gratis dapat disosialisasikan dengan baik dan jelas kepada masyarakat karena banyak masyarakat Dapil 3 yang belum mendapatkan BPJS gratis tersebut.

Warga juga meminta Dinas Sosial Kota Medan agar menata ulang bagi penerima bantuan Kip dan PKH agar seluruh masyarakat di Dapil 3 dapat tertata dengan baik dan benar tidak salah sasaran titik agar bantuan yang disalurkan kepada masyarakat dapat 3 Dapat lebih transparan dan merata sehingga tidak terjadi kecemburuan sosial di kalangan masyarakat dan tidak terjadi kesalahan pendataan antara yang Layak mendapat bantuan dan yang tidak.

Menurut anggota dewan Dapil 3 dalam prosesnya mengatakan terhadap aspirasi yang berkembang dari hasil proses ini kiranya pemerintah kota Medan dapat terus memberikan prioritas utama dalam pengalokasian anggaran bantuan bagi pembangunan fasilitas fasilitas publik yang dapat dirasakan langsung dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat titik garis baru garis baru terutama di masa panen covid-19 ini Pemerintah sudah seharusnya memahami dengan baik betapa banyaknya pengangguran yang muncul akibat pada minggu ini.

Banyak karyawan yang di PHK dan berbagai lagi yang muncul akibat pandemic 19 ini. Untuk itu masyarakat kota Medan terhadap keranjang pemerintah dapat dengan cepat mengatasi kekurangan bahan pangan yang terjadi di kota Medan ini khususnya bagi masyarakat yang terdampak kasus covid 19.

Kami menyadari sepenuhnya bahwa pemerintah kota Medan masih belum dapat memenuhi ke seluruh keinginan terkait dengan sarana dan prasarana serta pelayanan yang Prima kepada masyarakat di daerah pemilihan 3 yang dikarenakan antara lain keterbatasan anggaran.

Namun demikian tentu tanggung jawab untuk membantu menyediakan dan melakukan pembangunan sarana dan fasilitas publik sangat diharapkan dari pemerintah kota Medan dikarenakan pembangunan dengan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat perlu menjadi perhatian kita bersama. Kami berharap dengan laporan hasil reses ini menjadi sebuah masukan bagi pemerintah kota Medan dalam melaksanakan kinerja nya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Medan dan terciptanya pemerintah yang mampu memenuhi kepentingan masyarakat banyak.

Sementara itu sementara itu menurut anggota DPRD kota Medan Dapil 4 yang tergabung dalam anggota DPRD kota Medan yaitu Iwan Ritonga, Abdillah Rudianto, Edi Saputra dan Dodi Robert Simangunsong mengatakan reses kedua tahun 2020 dilaksanakan dengan kegiatan metode door to door untuk menjemput aspirasi dan masyarakat secara langsung sebagai bentuk pertanggungjawaban moral anggota DPRD kepada konstituen pada masing-masing daerah pemilihan sekaligus melakukan sosialisasi terkait pandemic of 19 agar masyarakat mengetahui dan menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan virus Corona selanjutnya saya agar masyarakat mengetahui dan menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan virus Corona selanjutnya saya membacakan beberapa aspirasi yang kami terima dari hasil kegiatan reses kedua yang telah kami laksanakan antara lain:

Kecamatan Medan Amplas Jalan Selamat Pulau Kelurahan sitirejo 3 meminta perbaikan jalan yang sudah cukup parah. Memohon pemasangan pipa PDAM di Jalan Garu 4 Gang Citra Mas Raka Jalan persamaan Kelurahan sitirejo 2 meminta agar lingkungan mereka disemprot desinfektan Agar lingkungan bersih dari virus Corona. Pembagian sembako yang belum dirasakan sebagian masyarakat seperti di Jalan Garu 7 Gang murah Jalan bersamaan Kelurahan sitirejo 2 Jalan M Nawi Harahap Gang Suka Kelurahan sitirejo 3 agar segera direalisasikan.

Sementara itu di kecamatan Medan Area warga jalan bakung memohon keringanan uang sekolah dan uang kuliah di sejumlah sekolah swasta dan perguruan tinggi di kota Medan titik praktek perjudian yang meresahkan warga.

Warga Jalan AR Hakim yang plastik masih mengeluhkan masih buruknya infrastruktur karena saluran drainase yang tidak berfungsi dengan baik mohon perbaikan jalan yang sudah rusak dan berlubang yang Sementara itu di kecamatan Medan Area warga jalan bakung memohon keringanan uang sekolah dan uang kuliah di sejumlah sekolah swasta dan perguruan tinggi di kota Medan titik praktek perjudian yang meresahkan warga.

Warga Jalan AR Hakim yang plastik masih mengeluhkan masih buruknya infrastruktur karena saluran drainase yang tidak berfungsi dengan baik mohon perbaikan jalan yang sudah rusak dan berlubang yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan di Gang Tanjung Kecamatan Medan Area titik percepatan perbaikan jalan yang sudah berlubang di Jalan Sisingamangaraja atau Pulau Harapan lingkungan 11 karena jika hujan jalanan yang berlubang akan tertutup air sehingga banyak kendaraan roda dua yang terjatuh .

Perbaikan lampu jalan umum atau LPJ dan penggantian tiang-tiang listrik yang sudah rusak di sekitar Jalan AR Hakim Gang Bakung, Gang Sepakat, Gang Tanjung Kecamatan Medan Area. Masyarakat memohon agar disediakan tong tong sampah oleh pemerintah agar tercipta lingkungan bersih. Masyarakat memohon kepada pemerintah kota Medan membuat terobosan dalam efisiensi waktu pengurusan administrasi kependudukan seperti KTP dan kartu keluarga.

Sampah yang berada di Jalan Pulau Harapan agar diangkat setiap harinya sehingga tidak menimbulkan bau busuk dan menimbulkan masyarakat memohon kepada pemerintah kota Medan membuat terobosan dalam efisiensi waktu pengurusan administrasi kependudukan seperti KTP dan kartu keluarga. Sampah yang berada di Jalan Pulau Harapan agar diangkat setiap harinya sehingga tidak menimbulkan bau busuk dan menimbulkan penyakit.

Banyaknya warga yang terkena PHK sejak wabah coffee 19 melanda mengakibatkan warga kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Oleh karena itu warga Jalan AR Hakim Gang selop, Kelurahan Tegal , berharap bantuan dari pemerintah sampai kepada mereka.

Sementara itu warga Kecamatan Medan Denai penutupan beberapa ruas jalan di kota Medan sangat mengganggu bagi masyarakat khususnya bagi sopir angkot dan sangat mengganggu bagi masyarakat khususnya bagi sopir angkot dan pedagang keliling upaya pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran kurang efektif karena masyarakat masih bisa melalui jalur alternatif yang dilalui sehingga penutupan jalan tersebut bukan mengurangi masalah malah menambah persoalan baru bagi masyarakat.

Masyarakat meminta agar pihak PDAM tirtanadi memberikan keringanan atau diskon dalam pembayaran tagihan air seperti halnya PLN yang telah menggratiskan tagihan selama masa pandemi kovid 19 ini.

Masyarakat meminta agar pemerintah membantu anak-anaknya yang bersekolah di swasta agar mendapat keringanan dalam hal pembayaran uang sekolah.

Warga Jalan P denay Gang Hasibuan mengharapkan pemerintah mengadakan pengawasan terhadap harga sejumlah bahan pokok di pasaran yang dinilai mengalami kenaikan selama masa pandemi covid 19 ini.

Warga masih mengeluhkan ternak babi di daerah Jalan Tangguk Bongkar 56 dan serta seputaran daerah kawasan Mandala segera ditertibkan. Warga meminta agar di masa sulit ini semua tagihan listrik digratiskan bukan hanya yang 450 dan 900 KWH saja tetapi juga yang 1300 KWH. Penyaluran bantuan sembako belum sampai ke Jalan Rawa cangkuk 1, Jalan Menteng 3.

Baca Juga :  Anggota DPRD Asal Dapil II Desa Salo'o kecamatan Ulu Moro'o Laksanakan Reses Perorangan

Sementara itu di kecamatan Medan kota warga Kelurahan sitirejo 1 mengeluarkan air yang hidup hanya di malam hari dan dengan kualitas air yang keruh. Ketua Posyandu sitirejo 1 meminta bantuan pemerintah untuk perlengkapan Posyandu karena selama ini perlengkapan untuk Posyandu tersebut dibeli dengan uang pribadi k masyarakat Jalan Air Bersih Gang horden merasa keberatan dengan pengangkatan kepling 09 dan meminta agar pengangkatan kepling ini direvisi kembali. Mohon perbaikan lampu jalan yang sudah lama padam di Jalan Air Bersih Gang hordeng Kelurahan sudirejo 1.

Anggota DPRD kota Medan Dapil 4 meminta dinas pekerjaan umum kota Medan untuk perhatian ke depan agar Dinas PU untuk masa perbaikan infrastruktur kehendaknya pengerjaannya tidak dilakukan pada musim hujan titik sehingga hasil dari pengaspalan jalan dan perbaikan Parit atau drainase berkualitas bagus. Agar dapat segera memperbaiki jalan yang rusak dan melakukan pengaspalan serta pembetonan di beberapa lokasi yang belum dilakukan pengaspalan seperti yang selalu diminta warga saat anggota DPRD kota Medan mengadakan reses.

Agar dapat meninjau lokasi yang sangat perlu perhatian yang dilakukan perbaikan mengingat tingginya volume hujan yang terjadi di kota Medan hal ini akan dapat mengakibatkan banjir bila kondisi drainase dalam keadaan rusak dan perlu pelebaran dan pengoelrekan.

Warga juga meminta dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota Medan agar masyarakat kota Medan mengharapkan pelayanan administrasi kependudukan tetap buka selama masa pandemik office 19 ini titik dimana administrasi kependudukan dilaksanakan secara online sementara tidak semua masyarakat memahami sistem online. Masyarakat berharap dapat dibantu dan dipermudah. Masyarakat meminta kepada pemerintah kota Medan khususnya dinas kependudukan dan catatan sipil kota Medan agar membuat terobosan baru dalam mengefisiensi waktu dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Warga juga meminta Dinas Pendidikan Kota Medan diharapkan kepada Pemko Medan agar membuat kebijakan dalam hal pembayaran uang sekolah maupun uang kuliah baik yang negeri maupun swasta selama masaWarga juga meminta Dinas Pendidikan Kota Medan diharapkan kepada Pemko Medan agar membuat kebijakan dalam hal pembayaran uang sekolah maupun uang kuliah baik yang negeri maupun swasta selama masa pandemik covid 19.

Sebagian masyarakat yang kami datangi ketika mengeluarkan pendapat mereka yang menurun bahkan banyak dari orang tua yang di PHK mengakibatkan masyarakat kebingungan Bagaimana membayar uang sekolah anak-anak mereka titik Besar harapan mereka agar pemerintah segera mengambil kebijakan yang dapat meringankan beban masyarakat.

Warga juga meminta Dinas Sosial tidak Merak tanya penyaluran bantuan dari pemerintah pada masa panen covid-19 ini membuat masyarakat banyak yang tidak mendapat bantuan karena penyaluran yang tidak tepat sasaran. Masyarakat meminta agar Dinas Sosial benar-benar mendata warga yang berhak menerima bantuan dari pemerintah RI semakin meningkatnya jumlah orang kurang waras atau gila di jalan sangat meresahkan warga.

Masyarakat meminta hal ini diperhatikan oleh dinas sosial dan pemerintah kota Medan. Sementara itu warga juga meminta dinas kesehatan dan BPJS agar masyarakat meminta agar pelayanan di Rumah Sakit berjalan lebih baik lagi dan Menyediakan alat pendeteksi copy 19 yang memadai sehingga petugas tidak merasa ketakutan Dan Panik dengan pasien yang hanya Sakit biasa seperti batuk Demam biasa lirik masakan agar iuran digratiskan selama masa panen 19 ini mengingat menurunnya penghasilan masyarakat.

Menurut anggota DPRD kota Medan Dapil 4 mengatakan mengingatkan pemerintah kota Medan dan kita semua bahwa hasil reses ini merupakan aspirasi murni yang diserap langsung dari masyarakat titik oleh karena itu kami meminta hasil riset ini di respon pemerintah kota Medan melalui SKPD terkait. Kami harapkan agar pemerintah kota Medan mempertimbangkan setiap kebijakan yang dibuat 19 ini agar tidak merugikan masyarakat khususnya masyarakat kecil mengingat tingginya angka pengangguran saat ini. Kami berharap pemerintah kota Medan lebih tanggap dan teliti dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Pemerintah yang baik dan berhasil adalah pemerintah yang berhasil mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan pelayanan prima. Sehingga lahir partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam Setiap proses pembangunan. Mari kita sama-sama berdoa semoga Seluruh aktivitas yang kita kerjakan adalah bagian dari kontribusi pengabdian kita kepada masyarakat kota Medan secara khusus kepada nusa dan bangsa secara umum.

Sementara itu anggota DPRD kota Medan Dapil 5 dalam prosesnya mengatakan kegiatan reses kedua tahun 2020 dilaksanakan dengan kegiatan metode door to door untuk menjemput aspirasi dan pengaduan masyarakat secara langsung sebagai bentuk pertanggungjawaban moral anggota DPRD kepada konsumen pada masing-masing daerah pemilihan sekaligus melakukan sosialisasi terkait pada mikopi 19 titik agar masyarakat mengetahui dan menerapkan protokol kesehatan dan sop pencegahan virus Corona. Selanjutnya saya membacakan beberapa inspirasi yang kami terima dari hasil kegiatan reses kedua yang telah dilaksanakan antara lain dari Kecamatan Medan Johor mengatakan kestabilan harga bahan pokok Mohon diperhatikan selama masa panen covid-19. Bantuan terhadap masyarakat yang di PHK atau yang di rumah kan karena kondisi pandemic of 19.

Dari pemerintah bantuan dari pemerintah belum dirasakan di jalan Pancur siwah Kelurahan Kwala bekala. Masyarakat meminta agar lingkungan tempat tinggal mereka disemprot disinfektan serta masyarakat diberi bantuan berupa masker dan hand sanitizer sementara itu warga juga meminta perbaikan jalan di Jalan Parang 2 Kelurahan Kwala bekala dan Jalan Eka Rasmi 7 Karya Bakti dan Jalan Karya Tani serta meminta agar pembuatan pari di jalan Pancur siwah Kelurahan Kwala bekala Jalan Parang 2 dan 3 Kelurahan Kwala bekala. Dan kemudian pengadaan lampu di jalan Pancur Siwa Kelurahan Kwala bekala Jalan Parang 2 dan 3 Kelurahan Kwala bekala, dan Jalan Sedap Malam 1 Kelurahan Kwala bekala.

Sementara itu di kecamatan Medan Selayang warga meminta agar bantuan belum berangkat Realisasi di Gang Seroja lingkungan 10 Kelurahan Tanjungsari titik atau daerah aliran sungai di Jalan Sembada 9 Tanjungsari titik pembuatan Parit di lingkungan 10 Kelurahan Tanjungsari titik perbaikan jalan di Jalan Setiabudi Gang Seroja lingkungan 10 Kelurahan Tanjungsari PD perbaikan lampu jalan yang sudah padam di kecamatan Medan Selayang.

Dan penebangan pohon dan peremajaan kembali pohon-pohon yang sudah tua di sekitar Jalan Pasar 1 Lingkungan 6 dan 7 Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Medan Selayang tanah jika hujan dan angin kencang pohon rawan tumbang Sementara itu di kecamatan Medan Tuntungan masyarakat memohon kepada pemerintah kota Medan agar menyalurkan bantuan kepada masyarakat memohon kepada pemerintah kota Medan agar menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak virus office 19 seperti bantuan sembako karena masih banyak warga yang belum menerima antara lain di laut Medan Tuntungan gang Mawar 3 Simpang Selayang mangga Kecamatan Medan Tuntungan.

Sementara itu warga juga meminta perbaikan lampu di jalan sepanjang jalan Kelurahan Tanjung Selamat sudah banyak yang padam sehingga menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat yang melintas karena rawan tindakan kejahatan seperti pembegalan titik penggantian tiang listrik di jalan B kardio dan Butet sinuraya.

Jalan Jamin Ginting Lau cih lampu jalan sudah banyak yang padam titik Sementara itu warga juga meminta perbaikan drainase di Jalan Seroja 5 di mana genangan air banjir bahkan mencapai lutut orang dewasa. Jalan Flamboyan Raya atau pasar Melati genangan air juga mencapai lutut orang dewasa. Hal yang sama juga diminta warga perbaikan jalan di Jalan Gereja bnkp Simalingkar dan Jalan Seroja Raya masyarakat membutuhkan perhatian pemerintah terutama yang terkena dampak langsung ke 19 banyak warga yang kehilangan pekerjaan sehingga tidak memiliki penghasilan.

Masyarakat memohon agar biaya pembangunan kuburan di Simalingkar diturunkan titik mohon pemasangan pipa PDAM tirtanadi di Jalan Bunga gayung Perumahan Bambu Mas Permai Blok E dan di Jalan Bunga gayung ladang bambu. Masyarakat memohon agar pemerintah melakukan penyemprotan desinfektan serta pembagian masker di Kelurahan mangga.

Mohon penertiban terhadap tindakan premanisme yang meresahkan warga khususnya pedagang kecil di Kelurahan mangga Kecamatan Medan Tuntungan. Warga juga meminta Kecamatan Medan Sunggal dampak terbesar dari konflik 19 ini adalah banyaknya warga yang terkena PHK sehingga membuat masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari untuk itu warga memohon agar penyaluran bantuan seperti sembako merata. Masyarakat mempertanyakan iuran BPJS yang sempat dinaikkan dan sudah terlanjur di store Apakah bisa dikembalikan kepada kepada masyarakat.

Perbaikan dan pengaspalan jalan di Jalan Seroja Kecamatan Medan Sunggal dan Jalan Amal Gang Melati agar Gang di aspal dan ditinggikan

Anggota DPRD kota Medan Dapil 5 meminta dinas pekerjaan umum kota Medan untuk perhatian ke depan agar Dinas PU untuk masa perbaikan infrastruktur hendaknya pekerjaan tidak dilakukan pada musim hujan sehingga hasil dari pengaspalan jalan dan perbaikan Parit atau drainase berkualitas bagus DPRD kota Medan juga meminta dinas kebersihan dan pertamanan kota Medan diharapkan kepada dinas agar menurunkan tarif pemakaman umum atau tppu Kristen Simalingkar B Medan Tuntungan diharapkan kepada Dinas Kebersihan agar mengangkut sampah warga secara rutin agar sampah di lingkungan tidak menumpuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Pemasangan dan perawatan lampu Jalan hendaknya menjadi perhatian serius mengingat tingginya angka kriminalitas seperti begal di daerah yang gelap sementara itu warga juga meminta dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota Medan.

Masyarakat kota Medan mengharapkan kemudahan dalam pengurusan akte dan surat kependudukan lainnya mohon tidak mempersulit serta membuat inovasi agar waktu pengurusan administrasi kependudukan dilakukan lebih mudah cepat dan efektif.

Sementara itu Dinas Pendidikan Kota Medan diharapkan kepada Pemko Medan agar membuat kebijakan dalam hal pembayaran uang sekolah maupun uang kuliah baik yang negeri maupun swasta selama 4 menit 19 Detik sebagian masyarakat yang kami datang ke 300 mengeluhkan pendapatan mereka yang menurun bahkan banyak dari orang tua yang di PHK mengakibatkan masyarakat kebingungan Bagaimana membayar uang sekolah anak-anak mereka. Besar harapan mereka agar pemerintah segera mengambil kebijakan yang dapat meringankan beban masyarakat.

Sementara itu warga meminta Dinas Sosial agar pemerintah kota Medan dalam menyelesaikan setiap bantuan di masa panen covid-19 ini anaknya dilakukan secara benar dan tepat sasaran. Hal ini dikarenakan masih banyak kami temui di lapangan warga yang tidak mampu belum mendapatkan bantuan dari pemerintah kota Medan pemerintah kota Medan melalui dinas sosial masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan agar tidak terjadi bencana kelaparan di tengah-tengah masa pandemu covid-19 ini.

Anggota DPRD kota Medan Dapil 5 meminta dinas kesehatan dan BPJS agar masyarakat sangat berharap pemerintah kota Medan bersama Dinas Kesehatan mengkaji iuran BPJS lama masa panen 19 ini masyarakat sangat berharap iuran BPJS digratiskan selama masa panen covid-19 mengingat Banyak masyarakat kota Medan yang menjadi korban PHK dan tidak memiliki penghasilan. Perlunya mensosialisasikan bahaya covid-19 ini kepada masyarakat mengingat Banyak masyarakat yang kurang mengerti dan peduli apa itu covid 19 dan penularannya.

Sementara itu warga juga meminta pengadaan air bersih di kota Medan sangat penting mengingat air adalah sumber kehidupan manusia. Masyarakat terhadap pengangguran dapat merata keseluruhan pelosok.(mp/rg)

Komentar

Berita Populer