oleh

Ratusan Rumah di Kecamatan Tinggi Raja Asahan Terendam Banjir

ASAHAN – Ratusan rumah di Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan didua Desa terendam banjir. Rumah warga yang terendam banjir yakni di Desa Piasa Ulu dan Desa Terusan Tengah.

Rumah yang terendam banjir dengan ketinggian mencapai 50 centimeter hingga 1 meter. Banjir disebabkan aliran sungai hulu piasa meluap akibat guyuran hujan lebat. Akibatnya aktivitas warga terhenti karena akibat banjir, Jumat (1/11/2019)

Camat Tinggi Raja Syaiful Pasaribu menyebutkan adapun wilayah yang terkena banjir di Desa Piasa Ulu , didusun I Tegal Sari sebanyak 60 KK , dusun II Piasa Ulu sebanyak 87 KK , dusun III Sei Kampak sebanyak 20 KK , dusun VII Gunung Sari Bawah sebanyak 5 KK , dusun IX Titi Payung 25 KK dan Desa Terusan Tengah didusun X Rowerejo sebanyak 80 KK.

Baca Juga :  Pemko Tebingtinggi Bagikan 15 Ribu Masker Ke Masyarakat

Menurutnya, bencana alam tersebut terjadi akibat guyuran hujan yang terjadi sejak beberapa hari terakhir, sehingga mengakibatkan dua desa di kecamatan Tinggi Raja terendam air.

“Meski turut mengganggu aktivitas masyarakat namun pemerintah Kecamatan dan Desa memastikan tetap akan melakukan pemantauan di lokasi banjir, agar memastikan langkah dan penanganan yang diperlukan apabila sewaktu-waktu air sungai kembali meluap,”ujar Camat.

Dikatakannya, dalamnya genangan banjir mencapai sekitar 50 centimeter hingga 1 meter sehingga menyebabkan beberapa ruas jalan di daerah itu tidak dapat dilalui oleh masyarakat, baik menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Namun warga tetap bertahan di rumah masing-masing dengan kondisi terendam banjir. “Saat ini ketinggian air setinggi lutut orang dewasa, dan kemungkinan akan bertambah apabila terus diguyur hujan,” katanya.

Baca Juga :  Tulang Remuk, Kepala dan Wajah Robek Pengendara Yamaha Vixion Tewas

Camat juga menghimbau masyarakat agar berhati – hati dan tetap memantau bersama mengingat takutnya banjir susulan datang. (MP/Heri)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer