oleh

Ratusan Warga Datangi ATM Bank Mandiri

-Daerah-55 views

TEBINGTINGGIRatusan warga Kecamatan Tebingtinggi dan Tebingsyahbandar, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) memadati ruang anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri Cabang Tebingtinggi Jalan Sutomo, Jumat (5/7/2019).

Pantauan wartawan, kendati cukup ramai, warga yang didominasi kaum emak-emak itu tampak mendapat pengaturan dari petugas keamanan bank agar antre ketika memasuki ruang ATM, sehingga proses pengambilan uang bantuan pemerintah itu berlangsung tertib dan teratur.

Seorang penerima PKH bernama Kasiyem (53), warga Desa Mariahpadang, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai, mengaku sudah melakukan transaksi penarikan di ATM Bank Mandiri usai mengantre selama 60 menit.

“Saya dari pukul 10.00 WIB datang ke mari dan baru bisa mencairkan bantuan PKH sebesar Rp 500 ribu setelah 1 jam antre,” katanya.

BACA JUGA:  Sepasang Warga Negara Newzelan Terjaring Razia di kamar Kosan Cia

Ia menyebut, pencairan bantuan pemerintah itu dilakukannya setiap 3 bulan sekali. “Dalam setahun, saya menerima Rp 2 juta,” ungkap Kasiyem.

Sementara itu, Humas Bank Mandiri Tebingtinggi Hafiz membenarkan antrean panjang di luar ruang ATM dikarenakan bantuan PKH kepada para penerimanya telah cair melalui rekening masing-masing.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan atau antrean panjang, maka setiap pencairan PKH, masyarakat juga bisa bertransaksi di ATM bank milik BUMN lainnya seperti BRI atau BNI. Sehingga, proses pengambilan bantuan itu dapat cepat tanpa berdesak-desakan,” imbaunya. (MP/Rd)

Komentar

Berita Populer