Asahan  

RDP Dengan Tim Gugus Tugas Ditunda, DPRD Kecewa

RDP Dengan Tim Gugus Tugas Ditunda
Jubir Gugus Tugas Covid-19 H Rahmat Hisayat Siregar dan Irwansyah Siagian saat mendengar RDP ditunda dalam sepekan.

KISARAN – Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan DPRD ditunda, dikarenakan jadwal Bupati yang padat kegiatan percepatan penanggulangan Covid-19 dan peninjauan ketersedian beras di Asahan dalam menghadapi Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Teman-teman di DPRD kecewa dengan pengunduran jadwal RDP ini. Kami berharap RPD dapat dilakukan hari ini mengingat banyaknya informasi serta masukan masyarakat kepada kami tentang persoalan terkait Covid-19,” kata Irwansyah Siagian anggota Fraksi Demokrat, Kamis (16/4/2020), di ruang Paripurna DPRD.

Masih menurutnya, jika saja hari ini rapat tersebut dilakukan, tentunya besok sudah bisa dilakukan tindakan langsung berdasarkan laporan masyarakat ke DPRD. Akan tetapi, RDP ditunda sehingga DPRD akan mengikuti jadwal itu, dan menunggu sepekan kedepan,” terangnya.

Baca Juga :  Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Nurul Ikhwan

“Kami menganggap persoalan Covid-19 ini sangat penting dan urgent. Sebab yang akan dibahas pada RDP tersebut hanya agenda kesehatan,” jelas Irwansyah.

Sementara itu, Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan H Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan, bahwa benar pihaknya menerima undangan secara resmi dari DPRD. Akan tetapi, bersamaan dengan undangan tersebut, jadwal Ketua Gugus Tugas sudah tersusun padat.

“Kiranya rekan-rekan dewan dapat memaklumi dengan jadwal Ketua Gugus yang sudah terjadwal padat. Menurut hasil musyawarah, dicapai kesepakatan bahwa RDP akan dilaksanakan pada Rabu (22/4/2020) pukul 13.00 WIB mendatang,” jelas Dayat. (MP/SN)

pasang iklan