oleh

Rekapitulasi Suara Kabupaten Nias Ditunda

Rekapitulasi Suara Kabupaten Nias Ditunda

METROPUBLIK.COM | MEDANRekapitulasi hasil perhitungan suara Kabupaten Nias oleh Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU-SUMUT) pada Rabu (8/5/2019) ditunda.

Hal ini disebabkan tidak sesuai DA1 dari pihak KPU Nias dengan DA1 para saksi dari PDIP, Nasdem dan PKPI. Perbedaan data tersebut terjadi di kecamatan Bowo Lato.

Baca juga: Hari Ke-7 Rekapitulasi Pilpres di Medan, Prabowo-Sandi 325.644 suara dan Jokowi-Ma’ruf 317.032

Sebelumnya terjadi perdebatan hangat antara para saksi dengan pihak KPU Sumut karena mereka saling mempertahakan hasil yang mereka pegang. Oleh karena itu KPU Sumut menunda rapat pleno dengan menunggu hasil.

Saksi dari partai Nasdem sendiri menyatakan bahwa ada keganjilan. Seperti di Bowolato itu memiliki TPS 68 yang sudah ada di Website KPU namun 7 TPS dari 67 TPS itu ada salah satu caleg nomor urut 5 dengan jumlah 1471 hanya satu lagi TPS belum dianot.

“Dari total 67 TPS itu 1471 suara yang sah nomor urut 5. Kemudian yang dimasukan di DB1 2961 suara ada selisih 2961,” terangnya.

Khusus partai nasdem nomor urut 5 Ada selisih 1490 yang hanya satu TPS lagi belum dihitung.

Baca Juga: Jasa Buat Media Online Murah dan Profesional serta SEO

Sementara itu Ketua KPU Nias Firman Mendrofa pada saat keluar dari ruang panel 2 menyatakan akan mempertahankan data yang mereka miliki bahkan siap untuk adu data.”Kita tetap pertahankan dan siap adu data lengkap,”tegasnya. (Red)

Loading...
loading...

Komentar

Baca Berita