oleh

Residivis Pencurian Handphone di Tangkap Polisi

BELAWAN – Polsek Belawan kembali menangkap satu orang pelaku tawuran dan pengrusakan rumah yang dilakukan bersama sama, Jumat (05/06/2020).

Kapolsek Belawan Kompol Safruddin Tama Siregar mengatakan, tersangka bernama Adek Syahputra alias bendil (24) warga Jalan TM Pahlawan, Lorong Pemancar Lingkungan 29, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, merupakan seorang nelayan.

“Pada hari Minggu (19/4/ 2020) sekira pukul 02.00, korban bernama Herison Taufik Siregar sedang berada dalam rumahnya di Jalan Stasiun Lorong Pahlawan. Mendengar ada suara keributan di luar, korban dan keluarganya keluar ke teras rumah untuk melihat apa yang sedang terjadi. Ternyata ada sekelompok warga Gudang Arang melakukan tawuran dengan warga Kampung Salam,” ujar Safruddin kepada Metropublik.com.

Baca Juga :  51 Butir Ekstasi Dan 4 Paket Sabu Diamankan Dari 5 Pengedar

Lanjut Safruddin, setelah selesai tawuran, para pelaku pulang melewati depan rumah korban. Saat itu tersangka Adek Syahputra, bersama gengnya melempari rumah korban dengan batu. Sehingga korban beserta keluarganya merasa ketakutan dan lari masuk kedalam rumah.

“ Tersangka ini juga merupakan residivis kasus pencurian Handphone pada tahun 2018 dan sudah menjalani hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan dan bebas pada tahun 2019,”paparnya.

Dikatakannya, tersangka dan teman-temannya sudah sering melakukan aksi tawuran. Perbuatan mereka sangat meresahkan masyarakat.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka di tahan di Polsek Belawan dan di jerat dengan pasal 170 Jo 406 KUHPidana,”pungkasnya. (mp/batee)

Hosting Unlimited Indonesia

Komentar

Berita Populer