Ribuan Pelajar Padati Islamic Center Dalam Pembukaan Tebingtinggi Islamic Fest

  • Bagikan
Ribuan Pelajar Padati Islamic Center Dalam Pembukaan Tebingtinggi Islamic Fest
Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan ketika memberikan umroh gratis dari panitia Tebingtinggi Islamic Fest kepada Muhammad Huzaivi Purba.

TEBINGTINGGI – Ribuan pelajar dan masyarakat Kota Tebingtinggi Kota menghadiri kegiatan Tebingtinggi Islamic Fest. Pada kesempatan tersebut Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan membuka kegiatan Tebingtinggi Islamic Fest di Gedung Islamic Center Masjid Agung Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi, Sabtu (14/09/2019).

Kegiatan Tebingtinggi Islamic Fest dilaksankan tanggal 14-15 September 2019, dalam kegiatan tersebut panitia mengundang beberapa ustad sebagai pembicara dari Kota Jakarta dan berbagai kegiatan tingkat anak anak seperti lomba membaca ayat pendek dan lomba mewarnai serta bazar.

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam arahannya mengatakan bahwa hijrah adalah perpindahan, jika sekarang di pelajari hijrah adalah berpindah dari kebodohan menjadi kepintaran, hijrah dari tidak belajar ke belajar dan hijrah dari keburukan menuju kebaikan dan dari ketidaktahuan menjadi lebih tahu.

Baca Juga :  2 Tahun Kosong, Bangunan Milyaran Pasar Rakyat Pantai Cermin Rusak Parah & Terkesan Menjadi Sarang Hantu

Dijelaskan bahwa dosa terbesar adalah menyekutukan Allah dan kedua adalah dosa melawan orang tua. “Kalau mau senang di hari tua, sayangi orang tua,” jelas Umar.

Sedangkan dosa terbesar ketiga adalah tidak mau belajar dan menuntut ilmu. Makanya dari semua itu, kita perlu ilmu. Didalam islam membantu itu hukumnya wajib, bukan bantuan prioritas uang, tetapi juga sumbangsih pemikiran dan tenaga.

Islamic Center ini dibuat untuk mencerdaskan umat islam khususnya kepada pelajar yang beragama islam, jadi kedepan kami mintakan kepada Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi dalam sebulan sekali untuk membuat kegiatan agama islam bagi tingkat pelajar SD dan SMP.

Ketua Panitia Fahmuddin Siregar mengatakan Tebingtinggi Islamic Fest ini dilaksanakan bertujuan untuk lebih mencerdaskan umat islam dalam dunia milineal, dimana saat ini banyak penyimpangan yang terjadi terutama pada kejahatan seksual, Narkotika dan paham radikalisme.

Baca Juga :  Mayat Warga Medan Petisah Ditemukan di Kebun Sawit

Hadir Sekdako Tebingtinggi Marapusuk Siregar, Koramil 13 Kapten Budiono, Mapolres Tebingtinggi diwakili dan Forkompinda se Kota Tebingtinggi. Kegiatan Tebingtinggi Islamic Fest juga di warnai dengan kegiatan penyerahan paket umroh gratis kepada Muhammad Huzaivi Purba hafiz 30 juz Alquran dan santunan kepada 100 orang anak yatim. (MP/TIM)

  • Bagikan