Rosa Bawamenewi Memohon Pembunuh Suaminya di Tuntut Seberat – Beratnya

  • Bagikan
Rosa Bawamenewi Memohon Pembunuh Suaminya di Tuntut Seberat - Beratnya

NIAS – Rosa Rosimani Bawamenewi mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, untuk memohon kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) agar pelaku pembunuh suaminya Firminus Faozanolo Gulo yang dilakukan oleh Yanuari Zai dituntut seberat – beratnya, Jumat (12/03/2021).

Rosa menuturkan kepada Metropublik.com kronologis pembunuhan suaminya Firminus Faozanolo Gulo, yang mana pada hari Minggu (01/11/2020) sekitar jam 20.00 WIB, Yanuari Zai melakukan pembunuhan terhadap suaminya.

“Kejadiannya di rumah Sadarman Gulo, di Dusun IV Desa Gazamanu, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara,”ujarnya.

Dikatakannya, kasus pembunuhan suaminya telah sampai pada tahap penuntutan oleh jaksa. “Saya memohon kepada JPU agar pelakunya di tuntut seberat-beratnya sesuai dengan perbuatannya,”harapnya.

Ditempat yang sama Sadarman Gulo, merupakan saksi pada peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh Yanuari Zai terhadap Firminus Faozanolo Gulo menjelaskan kepada awak media, bahwa dirinya tidak pernah dimintai keterangan baik pihak kepolisan dalam hal ini penyidik Polsek Bawalato maupun pihak Kejaksaan Negeri Gunungsitoli.

Baca Juga :  Berjalan Mulus, Pengusaha Walet di Platina Raya Diduga Tidak Kantongi Izin Usaha

“Aneh, saya saksi mata pada saat kejadian. Mengapa pihak Kepolisian dan Jaksa belum mengambil keterangan saya,”akunya.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) ketika dikonfirmasi oleh awak media di kantor Kejaksaan Negeri Gunungsitoli tidak bisa ditemui. (Denius)

  • Bagikan