Rumah Dinas Kehutanan Ludes Terbakar

P.SIANTAR – Kebakaran terjadi di, jalan Kartini, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sabtu (06/7/2019) sekitar pukul 16.00 wib. Api membakar satu unit rumah diketahui milik Dinas Kehutanan. Saat kejadian penghuni rumah berada di dalam.

Pantauan Metropublik.com di lokasi kejadian, terlihat kobaran api membakar bagian dalam rumah tepatnya ruang tamu. Sesaat setelah kobaran api muncul, warga langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Tak lama kemudian 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api. Beberapa warga yang mengetahui rumah terbakar langsung mencoba mengamankan barang.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar mencoba memadamkan api yang berasal dari dalam kamar. Proses pemadaman masih berlangsung.

Baca Juga :  Rutan Labuhan Deli Marak Peredaran Narkoba

Api masih melahap bahan kayu yang mudah terbakar meski api sempat berhasil dipadamkan. Sigapnya petugas pemadam kebakaran dibantu Satpol pp dan Polri masih berupaya membuat api tidak meluas. Diketahui saat ini ada 1 rumah yang terbakar.

Menurut warga sekitar, api diduga berasal dari dalam kamar. Karena awal mula api muncul pada bagian atap kamar. “Kemungkinan korsleting listrik, terlihat api besar di atas kemudian menjalar membakar bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu,” ujar Arif saat ditemui di lokasi kebakaran.

Sampai berita ini dibuat warga bersama petugas pemadam kebakaran masih terus melakukan pemadaman. Dikhawatirkan api menjalar ke bangunan rumah lain nya yang berada di sebelah. (MP/Rizal).

Baca Juga :  Yamaha Mio VS Satria FU Laga Kambing, Satu Tewas
pasang iklan