Sampaikan Bela Sungkawa, Fraksi PKS : Tragedi Kanjuruhan Harus Jadi Pelajaran Bagi Kota Medan

Medan – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang terjadi Sabtu (1/10/2022) sebagai peristiwa yang tidak hanya menjadi suka bagi sepakbola melainkan juga bangsa Indonesia.

“Fraksi PKS mengucapkan belasungkawa atas tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Tidak hanya dunia sepakbola, Indonesia juga berduka cita. Kami tidak bisa membayangkan kesedihan yang sedang keluarga korban alami. Pergi ke stadion dalam keadaan sehat, namun pulang sudah tidak bernyawa. Semoga keluarga korban yang ditinggalkan di beri ketabahan,” kata juru bicara Fraksi PKS DPRD Medan, Irwansyah, S.Ag, SH, di ruang Paripurna Gedung DPRD Medan, Selasa (4/10/2022).

Irwansyah mengharapkan peristiwa Kanjuruhan bisa menjadi pelajaran bagi Kota Medan dalam penyelenggaraan sepakbola. “Peristiwa ini bisa menjadi pelajaran khususnya bagi Kota Medan, ” katanya.

Baca Juga :  DPRD Medan Nilai Assessment Penerimaan PHL Pemko Medan Tak Jelas

Keamanan Kota Medan

Dalam kesempatan tersebut, Fraksi PKS merasa prihatin dengan meningkatnya aksi kriminalitas yang ada di Kota Medan. Tentu hal ini menyebabkan ketidaknyamanan dimasyarakat.

“Kami meminta Pemerintah Kota Medan bersama pihak kepolisian agar memikirkan dan mencarikan solusi serta mengembalikan rasa aman bagi Warga Kota Medan, ” katanya.

Fraksi PKS juga meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Medan serta pihak sekolah agar dapat terus memantau aktivitas para pelajar serta memberikan edukasi agar lebih menguatkan rasa persaudaraan. (MP/Rendi)

pasang iklan