Sat Narkoba Polrestabes Medan Musnahkan Puluhan Kilo Sabu-sabu dan Ratusan Pil Ekstasi

  • Bagikan
Sat Narkoba Polrestabes Medan Musnahkan Puluhan Kilo Sabu-sabu dan Ratusan Pil Ekstasi
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK MSi saat memimpin pemusnahan barang bukti narkoba. (Jhonson Siahaan/mpc)

MEDAN – Halaman Mapolrestabes Medan terlihat ramai, hari ini, Selasa (09/11/2021). Hal tersebut disebabkan, Sat Narkoba Polrestabes Medan melakukan pemusnahan barang bukti puluhan kilo sabu-sabu dan ratusan Pil Ekstasi.

Pemusnahan barang bukti hasil tindak pidana narkotika yang berlangsung di halaman Mapolrestabes Medan itu dipimpin langsung Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK MSi didampingi Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji SH SIK MH dan Plt Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Rikki Ramadhan SH SIK MH.

Tak hanya itu, turut hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba tersebut, Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman SE ; Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Hindratno Devidanto SE, perwakilan BNN Provinsi Sumatra Utara, perwakilan Dit Narkoba Polda Sumatra Utara, perwakilan Kejari Medan, Puslabfor Sumatera Utara dan para aktivis/relawan penggiat anti narkoba.

Baca Juga :  Mudok Membuang 2 Paket Sabu Saat Hendak diringkus

Disela-sela pemusnahan barang bukti narkoba tersebut, Wakil Walikota Medan, Aulia Rahman SE mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas kinerja dan keseriusan Polrestabes Medan khususnya dalam hal memberantas narkoba.

“Semoga kedepannya Sat Narkoba Polrestabes Medan lebih semangat lagi dalam memberantas peredaran narkoba, dengan begitu makan para generasi muda akan terselamatkan dari narkoba,” kata Aulia Rahman.

Hal senada disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK MSi. Jelas Riko Sunarko, semua ini bisa tercapai berkat bantuan dari masyarakat. “Mari kita sama-sama memberantas peredaran narkoba. Sekecil apapun itu informasi dari masyarakat, akan kita tindak lanjuti,” akunnya.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan dalam kegiatan pemusnahan tersebut yakni kesempatan ini :

  • 2.844 Gram Heroin yang disita dari Jalan Cemara, Kecamatan Medan Tembung, dengan mengamankan 2 tersangka yakni AN dan AZ.
  • Pil Ekstasi 135 butir, 197.22 gram ganja, 1.165 Nitip Pil Happyfive, 155 butir Pil Alprazolam, yang disita dari Jalan Budi Kemenangan, Kecamatan Medan Barat, yang diamankan dari 2 tersangka yakni J als VHS dan MC.
  • 968.4 Gram sabu-sabu dari Jalan Bakul, Kecamatan Medan Sunggal, yang diamankan dari 2 orang tersangka yakni GS dan MJ.
  • 21.851.7 Gram sabu-sabu dari Jalan Perkebunan, Kabupaten Batubara, yang diamankan dari 2 orang tersangka yakni VS dan EA.
Baca Juga :  TNI Bantu Warga Petani Untuk Pengolahan Tanah

Selanjutnya, barang bukti narkoba tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar menggunakan alat khusus dan disaksikan para tamu dan undangan.

Penulis : Jhonson Siahaan
Editor : Redaksi

  • Bagikan