oleh

Satres Narkoba Polres Simalungun Amankan Shabu 2,19 Gram

-Kriminal-264 views

METROPUBLIK.COM, SIMALUNGUN – Satres Narkoba Polres Simalungun menggrebek seorang pengedar narkoba di kawasan Jalan Haji Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Penggerebekan dilakukan Selasa (15/1/2019) sore hari lalu, sekitar pukul 16.00 WIB.

Arnol alias SS (39) diringkus polisi karena kedapatan memiliki 3 paket narkoba jenis sabu seberat 2,19 gram. Selain narkoba, polisi mengamankan satu unit Sepeda motor Honda Vario.


Menurut Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP, Heri Edrino Sihombing

Kamis (17/1/2019), penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa ada peredaran narkoba di wilayah tersebut. Sehingga dirinya memerintahkan anggota menelusuri keberadaan tersangka dan mengintai Si Arnol.

“Setela melakukan pengintaian, saat dia sedang duduk di warung milik warga kami bekuk dan tidak ditemukan narkoba,” kata Heri.

Baca Juga :  Pelaku Pelecehan Seksual Sodomi Jalani Sidang Saksi Korban

Namun, Setelah polisi menggeledah di sekitar warung tersebut, tepatnya di dalam parit polisi mendapatkan 1 buah amplop putih didalamnya ada 2 paket sedang sabu dan lipatan kertas nasi berisi 1 paket sabu seberat 2,19 gram, 1 unit HP merk nokia, uang tunai Rp 450 ribu, 5 lembar slip setoran BRI, 3 lembar slip setoran BCA, dan1 unit Sepeda motor Honda Vario lengkap dengan STNK.

“Setelah kami lakukan introgasi, dia mengaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang yang ia kenal berinisial BB,” paparnya.

Tidak berhenti disitu saja, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap BB, namun BB tidak berada dirumah diduga sudah mengetahui dan melarikan diri.

“Sampai saat ini kami masih terus melakukan pencarian terhadap BB (DPO), untuk mengungkap jaringan peredaran narkoba yang lebih besar,” Ujar Heri.

Baca Juga :  Polres Asahan Tembak 2 Tersangka Sindikat Jaringan Narkoba Internasional, sita 11 Kg Sabu asal Malaysia

Saat ini tersangka bersama barang bukti berada di mako Sat Narkoba Polres Simalungun guna proses lebih lanjut. “Tersangka terancam hukuman 5 tahun penjara,” Pungkasnya. (Rizal Siregar).

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer