Satu Warga Terkonfirmasi, 22 Warga Asahan Suspek Virus Covid-19

  • Bagikan
26 Warga Asahan Meninggal Dunia Akibat Covid-19
Kepala Dinas Kominfo yang juga juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos. M.Si.

KISARAN – Data Update Covid-19 di Kabupaten Asahan pada hari ini, bertambah lagi 1 orang warga Kabupaten Asahan yang terkonfirmasi dan 22 orang dinyatakan Suspek, sehingga total keseluruhan warga yang Konfirmasi sebanyak 683 orang sebelumnya 682 orang.

Dari 683 warga Asahan yang terkonfirmasi ada sebanyak 52 orang dalam perawatan, 598 orang telah dinyatakan sembuh dan 33 orang meninggal dunia.

Dalam hal tersebut Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Senin (22/03/2021) mengatakan berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 22 Maret 2021 hingga pukul 12.00 Wib.

Baca Juga :  Kabur ke Batam, 2 Pelaku Pembakar Rumah Berhasil Diringkus

Rahmat Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 25 Kecamatan yang ada di seluruh Asahan.

Untuk itu Rahmat Hidayat menerangkan hari ini ada lagi bertambah 1 orang warga Asahan yang terkonfirmasi dan 22 orang Suspek, dari 683 orang warga Asahan yang terkonfirmasi, sebanyak 52 orang dalam perawatan, 598 orang telah dinyatakan sembuh dan 33 orang meninggal dunia.

Akhir Rahmat Hidayat tetap menyampaikan himbauan kepada masyarakat Asahan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, agar angka penyebaran virus Covid dapat ditekan dan hilang dari Asahan. (SN)

  • Bagikan