Sebelum Akhiri Hidup, Soe Tjin Wu Berulang Kali Naik Turun Lantai II dan Lantai III

  • Bagikan
Sebelum Akhiri Hidup, Soe Tjin Wu Berulang Kali Naik Turun Lantai II dan Lantai III
Jasad korban di lantai satu di mall Center Points. (Jhonson Siahaan/mpc)

MEDAN – Misteri dibalik Soe Tjin Wu (54), warga Jalan AI Suryani, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, di Mall Center Points, Jalan Jawa, Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Selasa (09/11/2021), terungkap. Sebelum mengakhiri hidupnya dengan cara melompat, korban terlihat bolak-balik naik turun dari Lantai II ke Lantai III dan begitu sebaliknya.

Informasi yang diperoleh, pria asal Pematang Siantar ini, Soe Tjin Wu, nekad bunuh diri dengan cara lompat dari Lantai III ke Lantai I. Sebelum melakukan aksi nekatnya mengakhiri hidup, Soe Tjin Wu terlihat berulang kali naik turun dari Lantai II ke Lantai III dan begitu sebaliknya. Hal tersebut diperoleh dari keterangan saksi-saksi yang berada di Mall Center Points.

Baca Juga :  DPRD Medan Usulkan Atlet Berprestasi Dapat Kesejahteraan dan JHT

“Dari keterangan saksi, Friska (25), warga Jalan Mangaan XII, Lingkungan XVIII, selaku petugas pembersih Mall Center Point, awalnya saksi melihat korban sedang naik dari Lantai II ke Lantai III dan kemudian turun lagi dari Lantai III ke Lantai II. Korban melakukan hal itu secara berulang-ulang sehingga menimbulkan kecurigaan terhadap saksi,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Jeffry Simamora SH kepada Metropublik.com, Rabu (10/11/2021).

Jelas Jeffry Simamora, kemungkinan korban ragu-ragu melakukan aksinya dan terakhir korban mengambil keputusan mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari Lantai III.

“Kalau keterangan dari saksi Fajar (25), warga Jalan Lapangan Golf, Kelurahan Tuntungan II, Kecamatan Pancur Batu, sebagai pegawai sales acecories hp, mendengar adanya suara benturan kuat sebanyak 2 kali. Saksi lalu melihat seorang laki-laki terjatuh dari lantai atas ke lantai dasar. Melihat kejadian tersebut, lalu saksi berkoordinasi dengan petugas Mall Center Point,” tambah Jeffry Simamora.

Baca Juga :  Oknum Guru Cabul di Penjara,PERSILUM Lakukan Unjuk Rasa di Kota Siantar

Menerima informasi tersebut, terang Jeffry Simamora, lalu personil Polsek Medan Timur turun ke lokasi bersama dengan Tim Inafis Polrestabes Medan melakukan Olah TKP dan memintai keterangan dari sejumlah saksi mata.

Jeffry Simamora menuturkan, tiba dilokasi selanjutnya jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara Medan dan menghubungi pihak keluarga.

“Barang bukti yang diamankan dari lokasi yakni 1 buah hp merk Samsung, 1 buah jam tangan merk Lobor, 3 buah kunci, 1 buah dompet berisi KTP, SIM dan kartu ATM korban serta uang tunai Rp 200 ribu,” ungkapnya.

Penulis : Jhonson Siahaan
Editor : Redaksi

  • Bagikan