Sekda Salurkan Bantuan Pemko Medan ke Masjid Jami’ Al Fajar Medan Maimun

Medan Sekda Medan Wiriya Alrahman Safari Ramadan Pemko Medan 1445 H/2024 ke Masjid Jami’ Al Fajar, Senin (1/4/2024) petang. Dalam kegiatan itu, Sekda menyalurkan bantuan Pemko Medan untuk renovasi rumah ibadah kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso Gang Fajar tersebut.

Dalam perhelatan yang dihadiri penceramah ustaz Syahmuda Manurung, Ketua BKM Jami’ Al Fajar Safri Matondang beserta pengurus, segenap pimpinan perangkat daerah, dan alim ulama, tokoh masyarakat, Camat dan Lurah se-Kecamatan Medan Maimun, dan masyarakat sekitar itu, Sekda juga menyalurkan bantuan paket Ramadan senilai Rp10 juta, tenis meja, buku beserta rak buku, dan bantuan budi daya ikan dalam ember serta bibit cabe.

Selain itu, Sekda menyerahkan bingkisan Pemko Medan kepada anak yatim piatu yang bermukim di wilayah Kecamatan Medan Maimun.

Dalam kesempatan itu, Sekda menyampaikan salam Wali Kota Medan Bobby Nasution pada masyarakat Medan Maimun. Dia menyebutkan, pada waktu yang bersamaan Wali Kota juga memimpin Safari Ramadan di wilayah Kecamatan Medan Medan Timur dan Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman di Kecamatan Medan Petisah.

Dia menyebutkan, nsampai saat ini total jumlah masjid yang dikunjung tim Safari Ramadan Pemko Medan sudah mencapai 18.

Sekda mengatakan, masih ada tiga masjid lagi yang akan dikunjungi Tim Safari Ramadan Pemko Medan. Tahun ini, terangnya, telah dijadwalkan Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekda masing-masing mengunjungi tujuh masjid.

Pada bagian akhir Sekda mengharapkan, umat muslim dapat tetap menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan ini dengan sebaik-baiknya. (MP/Red)

pasang iklan