Sekdakab Asahan Serahkan Bantuan APD Kepada 3 Puskesmas

  • Bagikan
Sekdakab Asahan Taufik ZA Siregar saat menyerahkan bantuan kepada salah satu puskesmas penerima.

KISARAN – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Provinsi Sumatera Utara, Kamis (23/4/2020), di Puskesmas penerima masing-masing.

Ketiga puskesmas dimaksud yakni, Rawang Panca Arga dan Setia Janji menerima masing-mssing berupa masker 100 pcs, baju APD 6 pcs dan sarung tangan 50 pcs. Sedangkan Puskesmas Meranti, masker 100 pcs, baju APD 7 pcs dan sarung tangan 50 pcs.

Turut serta diserahkan Taufik ZA Siregar sumbangan dari Komunitas Masyarakat Tionghoa kepada dua puskesmas yakni Panca Arga dan Meranti berupa, masker 2 kotak, Kacamata Google dan Sepatu APP beserta Susu Bearbrand dan Hand Sanitizer.

Taufik mengatakan, bahwa pembagian bantuan APD yang diberikan Provinsi sesuai kebutuhan masing-masing puskesmas.

Baca Juga :  Sekdakab Asahan Besuk Korban Keracunan Makanan di RSUD HAMS Kisaran

“Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas serta selalu berikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti instruksi yang diberikan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19. Sebab, masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus tersebut,” ujarTaufik. (mp/sn)

  • Bagikan