Sekjen Bawaslu RI Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Bawaslu Nias Selatan

Sekjen Bawaslu RI Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Bawaslu Nias Selatan

Nisel – Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilu RI (Sekjen Bawaslu RI) Dr. Gunawan Suswantoro melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Bawaslu Kabupaten Nias Selatan di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Jumat (16/9/2022).

Sekjen Bawaslu RI beserta rombongan tiba di lapangan kantor Bupati Nias Selatan disambut hangat dengan atraksi sanggar budaya dan penyematan pakaian adat Nias Selatan oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan.

Adapun pejabat yang dilantik antara lain, Sarso F. Sarumaha sebagai Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Nias Selatan (setara Eselon IIIa) dan Pejabat Setara Eselon IV yaitu, Aljuli Duha sebagai Kasubbag Administrasi, Kristian Bawaulu, sebagai Kasubbag Pengawasan Pemilu, Patrianus Manao, sebagai Kasubbag Hukum, Humas, Data dan Informasi, dan Aluizisokhi Tafonao, sebagai Kasubbag Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu.

Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan acara tukar plakat antara Pemkab Nias Selatan dengan Bawaslu RI, dan penyerahan surat kendaraan dinas dan piagam penghargaan atas pelaksanaan independensi pengawasan pemilu dari Pemkab Nias Selatan kepada ketua Bawaslu Nias Selatan.

Baca Juga :  Pemangku Adat Kerajaan Padang Laporkan Dugaan Grand Sultan Palsu

Sekjen Bawaslu RI dalam arahannya mengatakan setiap pejabat yang dilantik di lingkungan Bawaslu wajib menandatangani fakta Integritas sebagai komitmen bekerja sepenuh hati. “Saya berharap kiranya Bawaslu Nias Selatan menjadi Bawaslu terbaik di Provinsi Sumatera Utara,” harap Siswantoro.

Sementara itu, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha mengucapkan terimakasih kepada Sekjen Bawaslu RI yang telah melantik pejabat di lingkungan Bawaslu Kab. Nias selatan secara langsung, dan mengucapkan selamat kepada para ASN Nias Selatan yang dilantik hari ini semoga dapat bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Terimakasih kepada Sekjen Bawaslu RI telah melantik pejabat di lingkungan Bawaslu Kabupaten Nias Selatan, dan selamat kepada para ASN yang dilantik semoga dapat bekerja dengan sungguh-sungguh,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Asahan Pimpin Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 Asahan

Turut hadir menyaksikan pada pelantikan tersebut yakni Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, Sekda Nias Selatan Ikhtiar Duha, Ketua TP-PKK Kab. Nias Selatan Ny. Yustina Hilarius Duha, Forkopimda Kab. Nias Selatan, Ketua dan anggota Bawaslu Kab. Nias Selatan, Ketua KPU Nias Selatan, Kepala OPD, Rohaniawan, Pimpinan Bank, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Agama. (MP/Asaskadar)

pasang iklan