oleh

Selang Sehari, Nias Selatan Kembali Diguncang Gempa 5,5 SR

-Daerah-49 views

Nias Selatan Kembali Diguncang Gempa 5,5 SR

NIAS SELATAN | METROPUBLIK.COMNias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, kembali diguncang gempa berkekuatan 5,5 SR, Senin, (3/6/2019) pukul 13:04:35 wib Pada 0.27 Lintang Utara dan 97.61 Bujur Timur tepatnya pada laut 22 km, jelas rilis BMKG. Dan menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika itu, gempa yang terjadi tidak berpotensi Tsunami.

Baca juga: Puluhan Massa Kembali Geruduk Gudang KPUD Nisel Berakhir Anarkis, 2 Anggota Kepolisian Terluka

Gempa sebelumnya, pada minggu 2 Juni 2019 memiliki episenter gempa bumi yang terletak pada koordinat 0,52 Lintang Utara dan 98,39 Bujur Timur, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 68 km Tenggara Nias Selatan, Sumatera Utara pada kedalaman 48 km.

Menurut amatan Metropublik.com ketika gempa terjadi, semua warga khususnya Teluk Dalam sontak berlarian keluar dari dalam rumah mencari tempat aman yang jauh dari reruntuhan bangunan jika terjadi . Tak hanya itu, akibat guncangan gempa ini, beberapa bangunan rumah milik warga Teluk Dalam tepatnya Pasir Putih mengalami kerusakan ringan.

Baca juga: 5 Jenis Teh Herbal Ampuh Membantu Proses Detoksifikasi dalam Tubuh

Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya kata BMKG melalui Web (Dasa Duha).

Loading...
loading...

Komentar

Baca Berita