Serahkan Beasiswa Kepada 300 Orang Anak, Wali Kota Medan Ingatkan Untuk Terus Berbakti Kepada Orangtua

  • Bagikan
Serahkan Beasiswa Kepada 300 Orang Anak, Wali Kota Medan Ingatkan Untuk Terus Berbakti Kepada Orangtua
Wali Kota Medan, Bobby Nasution bincang bersama murid siswa yang menerima beasiswa. (Red/mpc)

MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan 300 beasiswa kepada anak-anak di Kota Medan yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas. Beasiswa ini diberikan secara pribadi oleh Bobby Nasution tanpa menggunakan anggaran Pemko Medan sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap dunia pendidikan di kota Medan.

Sebanyak 300 orang anak didampingi orantuanya masing-masing menerima beasiswa tersebut di Universitas Prima Indonesia (UNPRI), jalan Sampul, Kamis (18/11/2021).

Penyerahan beasiswa ini turut disaksikan oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Rektor UNPRI, Chrismis Novalinda Ginting, dan para civitas akademi UNPRI.

Bobby Nasution secara pribadi mengatakan beasiswa ini akan menjadi semangat bagi para penerima untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi kedepanya. Oleh sebab itu Bobby Nasution meminta para penerima memanfaatkan beasiswa yang diterima untuk mengembangkan potensi diri agar lebih berprestasi lagi.

Baca Juga :  DPRD Medan Ingatkan Pemko Peka Terhadap Aspirasi Warga

“Beasiswa ini tulus saya berikan secara pribadi dengan dibantu UNPRI, semoga beasiswa yang diberikan ini diberkahi oleh Allah SWT,”kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga mengingatkan kepada adik-adik penerima beasiswa agar tidak pernah lupa untuk berbakti kepada orangtua dan menjadikan orangtua sebagai penyemangat dalam setiap kegiatan agar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

“Jadikan orangtua sebagai penyemangat dalam setiap kegiatan kita, agar hidup kita senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” pesan Bobby.

Terakhir Bobby Nasution mengucapkan selamat menempuh pendidikan di UNRPI kepada para penerima beasiswa, Bobby Nasution ingin adik-adik penerima beasiswa mampu membuktikan kepada orangtua dan masyarakat untuk menjadi yang terbaik.

“Harapan orangtua sangat besar kepada adik-adik, karena itu seriuslah dalam belajar, buktikan bahwa kitalah yang terbaik.” Pungkas Bobby Nasution yang hadir didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Topan OP Ginting.

Baca Juga :  Puluhan ASN Pemko Medan Ikuti Sosialisasi Netralitas ASN

Sementara itu salah seorang orangtua penerima beasiswa mengucapkan terimakasih kepada Bobby Nasution. Dengan penuh rasa haru ibu paru bayah tersebut menyebutkan baru kali ini ada Wali Kota yang memberikan beasiswa secara pribadi kepada anak-anak yang tidak mampu di Kota Medan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bobby Nasution, saya tidak menyangka anak saya bisa melanjutkan pendidikan, ini rezeki dari Allah yang diberikan kepada anak saya melalui bapak Bobby Nasution,”ucapnya dengan penuh rasa haru.

Sebelumnya Rektor UNPRI, Chrismis Novalinda Ginting menerangkan setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang, hari ini UNPRI menerima 300 mahasiswa untuk direkomendasikan melanjutkan pendidikan di UNPRI. Dirinya berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan beasiswa ini untuk meningkatkan prestasi dan dapat lulus tepat waktu.

Penulis : Rediaman Gulo
Editor : Redaksi

  • Bagikan