Showroom PT Benteng Motor Honda Diduga Tipu Konsumen, 1 Tahun BPKB Belum Diserahkan

MARELAN – Konsumen yang membeli kenderaan Jenis Honda di Showroom Honda milik PT. Benteng Motor Honda di Jalan Marelan Raya Pasar 1, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara, kecewa. 

Pasalnya, hampir setahun showroom sepeda motor tersebut belum juga menyerahkan surat bukti kepemilikan BPKB pada pemiliknya. Diduga showroom tersebut tipu konsumennya, pada hal konsumen telah membayar kendaraan tersebut secara cash.

Kepada Metropublik.com, Kamis (21/08/2019), Asri Rahayu salah seorang konsumen saat ditemui wartawan mengatakan, pada bulan November 2018 lalu dia membeli sepeda motor merk Honda Beat type D1B02N26S2 tahun pembuatan 2018, dengan nomor rangka MH1JFZ121JK842093 dan nomor mesin JFZ1E2829952 warna white, dengan cara tunai dengan harga Rp. 16.600.000,-. 

“Seharusnya BPKB paling lama tiga bulan seluruh kelengkapan kendaraan diberikan, tapi hingga saat ini belum juga diberikan. Alasan mereka masih proses pengurusan dan ada masalah external di samsat,” ungkap Konsumen warga Marelan tersebut.

Baca Juga :  Pemko Medan Gelar Aksi Pariwisata Rapid Test Swab Antigen

Dikatakan Ibu Rumah Tangga ini, dirinya sangat kecewa dengan pihak Showroom PT Benteng Honda Motor. Dirinya menduga bahwa BPKB miliknya telah digunakan oleh pihak showroom untuk kepentingan lainnya.

Tania sebagai HRD PT. Benteng Honda Motor saat ditemui wartawan mengatakan, sejak 2018 lalu, sekitar 60 konsumen yang bermasalah di seluruh showroom Honda.

“Di Showroom Benteng Honda motor sendiri terdapat 7 orang konsumen yang belum mendapatkan BPKB sepeda motornya,” terang Tania.

“Kita sudah memberikan berkas para konsumen 2018 ke kantor Samsat melalui biro jasa, akan tetapi saat team honda menanyakan kepada biro jasa terkait BPKB tersebut pihak jasa mengatakan kepada pihak honda bahwa ada masalah external di kantor samsat makanya terjadi keterlambatan BPKB para konsumen,”timpalnya dengan mengakhiri. (MP/Hen)

Baca Juga :  Nyali Luar Biasa..!! Nekat Curi Motor Dinas Polisi, Residivis Akhirnya Dipelor
pasang iklan