Sinergitas TNI-POLRI, Kapolres Batubara dan Danyon Kala Cakti Antarkan Pasukan ke Pelabuhan Belawan

  • Bagikan
Sinergitas TNI-POLRI, Kapolres Batubara dan Danyon Kala Cakti Antarkan Pasukan ke Pelabuhan Belawan
Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Danyon 126/KC, Letkol Dwi Widodo SH MHum di Pelabuhan Belawan saat mengantar personil Satgas Yonif 126/KC yang akan berangkat ke Papua Nugini. (Jhonson Siahaan/MPC)

SUMUT – Personil TNI dari Satgas Yonif 126/Kala Cakti (KC), diberangkatkan ke Papua Nugini dalam bertugas menjaga perbatasan RI-Papua Nugini, Sabtu (30/10/2021). Dalam memberangkatkan personil TNI dari Satgas Yonif 126/KC, Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Danyon 126/KC mengawal langsung personil Satgas Yonif 126/KC yang akan berangkat ke Papua Nugini di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Iring-iringan 450 orang personil Satgas Yonif 126/KC yang berangkat dari Mabes Yonif 126/KC itu dikawal personil Sat Lantas Polres Batu Bara untuk kelancaran arus lalu lintas selama dalam perjalanan menuju Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Amatan awak media, Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Danyon 126/KC, Letkol Dwi Widodo SH MHum berada dalam satu mobil yang turut langsung mengawal personil Satgas Yonif 126/KC yang akan berangkat.

Baca Juga :  Oknum OKP dan Istrinya Ditangkap Polisi Karena.....

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Danyon 126/KC, Letkol Dwi Widodo SH MHum, Minggu (31/10/2021), mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk Sinergitas antara Polres Batu Bara dan Yonif 126/KC.

“Persahabatan kami sangat dekat dan karena kedekatan itu maka kami seluruh PJU Polres Batu Bara mengiringi langsung keberangkatan sahabat-sahabat kita yang akan melakukan pengamanan di daerah Papua dalama menjaga kedaulatan NKRI,” kata Ikhwan Lubis didampingi Dwi Widodo.

Jelas Ikhwan Lubis, pihaknya mengantarkan personil Satgas Yonif 126/KC untuk memberikan semangat pantang menyerah sebagai bentuk sinergitas antara Polres Batu Bara dan Yonif 126/KC yang sampai saat ini masih terjaga dengan baik.

Baca Juga :  Asyik Indohoy Dalam Mobil, Pasangan Yang Bukan Suami Istri Ini di Arak Ke Kantor Polisi

Sementara itu, Danyon 126/KC, Letkol Dwi Widodo SH MHum menuturkan, personil yang diberangkatkan itu jumlahnya 450 orang. Dwi Widodo menerangkan, personil yang diberangkatkan itu untuk menjaga keamanan di perbatasan, menjaga kedaulatan NKRI dan saya berharap personil yang di berangkatkan ke Papua Nugini akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kita berharap personil Yonif 126/KC sekembalinya dari tugas semua dalam keadaan sehat dan tidak kurang satu apapun. Hari ini saya bersama Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengiringi keberangkatan personil sampai ke Pelabuhan Belawan karena sudah lama terjalin persahabatan diantara kami. Saya salut kepada beliau yang tetap selalu setia dalam persahabatan,” ungkapnya.

Penulis : Jhonson Siahaan
Editor : Redaksi

  • Bagikan