Tas Misterius di Siantar Ternyata Hanya Berisi Batu

Tas Misterius di Siantar Ternyata Hanya Berisi Batu

P.SIANTAR – Tim Gegana Brimob Polda Sumut telah melakukan pengecekan setelah mendapatkan laporan adanya benda mencurigakan di pinggir jalan Gunung simanuk-manuk, Siantar Barat, Pematangsiantar. Setelah dicek, benda misterius itu ternyata hanya tas ransel berisi pecaha batu bekas bongkaran keramik.

Dari foto yang diambil Metropublik.com, benda tersebut berada di trotoar jalan. Tas itu persis tergantung di tiang besi yang ada di lokasi.

Benda misterius itu terlihat berbentuk tas ransel. Tas berisi pecahan batu bekas bongkaran keramik itu tampak tulisan awas ada bom.

“Iya, tadi ada laporan benda mencurigakan dari masyarakat,” kata Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, saat dihubungi Metropublik.com, Senin (30/8/2021).

Penemuan benda tersebut dilaporkan pada pukul 09.00 WIB. Tim jibom (penjinak bom) Gegana Brimob Polda Sumut kemudian datang langsung ke lokasi melakukan pengecekan.

Baca Juga :  Karutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kumham Sumut Ciptakan WBP Handal

Menurut Boy, hasil pengecekan tim Gegana diketahui benda mencurigakan itu berupa tas. Dia pun memastikan tidak ada temuan bahan peledak atau benda berbahaya lainnya dari tas tersebut.

“Kita datangkan tim jibom Gegana Brimob Polda Sumut karena dicurigai, untuk jaga-jaga. Ternyata, setelah dilakukan pengecekan sama tim Jibom, hanya berisi batu bekas bongkaran keramik lantai rumah,” ujar Boy.

Boy mengatakan kondisi di lokasi saat ini sudah kondusif. Lalu lintas di sekitar lokasi pun telah boleh dilintasi oleh warga.

“Situasi sekarang sudah, kondusif. Tim datang, lalu melakukan evakuasi, ternyata berisi batu bekas bongkaran keramik lantai rumah. Makanya kita berani buka jalan lagi,” ucap Boy.

Dia juga menyampaikan akan mengusut tuntas siapa pelaku yang membuat terror tersebut.

Baca Juga :  Dua Orang Pencuri Jeruk di Dolok Silau Simalungun Dibekuk

“Kita akan usut, agar jangan sampai terulang kembali seperti ini demi kenyamanan masyarakat kota siantar,” pungkas Boy.

Penulis : M. Rizal Siregar
Editor : Rendi Gulo

pasang iklan