oleh

Terkait Dana Taktis 18 Milyar, Fraksi PKS Usulkan Antisipasi Corona

MEDAN – Terkait dana taktis 18 Milyar, Ketua Komisi A DPRD Sumut Hendro Susanto yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut mengusulkan beberapa hal terkait antisipasi penanganan penyebaran virus corona (Covid 19).

Diantara beberapa usulan dari fraksi PKS DPRD Sumut terkait dana taktis sebesar Rp 18 Milyar untuk antisipasi dan penanganan virus corona, diantaranya pembelian alat pemeriksaan, penyediaan hand sanitizer or antiseptik, penyediaan masker, penguatan Rumah Sakit (RS) yang ditunjuk sebagai tempat Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

Disamping usulan diatas fraksi PKS DPRD Sumut juga mengusulkan ke forkopimda terkait pengamanan dan pengendalian wilayah terkait potensi yang negatif di semua Kabupaten dan Kota dan beberapa wilayah yang berpotensi negatif karena perilaku oknum, berupa penjarahan sembako.

Baca Juga :  Ada Makan Malam Istimewa Antara Gubsu dan DPRD, Ada Apa Ya ?

“Agar sementara waktu tidak memberikan izin terkait pengumpulan massa, apapun bentuknya dan modelnya, serta melakukan upaya Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) pada masyarakat, dan ASN terkait upaya bersama untuk melawan covid 19,”ujar Hendro Susanto kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Menurut anggota DPRD Sumut dapil sumut 12 (Binjai-Langkat) ini menegaskan, fokus menyelamatkan manusianya. “Jika kita selamatkan manusia, suatu saat nanti ekonomi bisa diperbaiki, tapi kalau manusianya tidak selamat, bagaimana mau memperbaiki ekonomi bangsa. Bantu tim medis, agar masyarakat untuk sementara waktu membatasi diri keluar rumah kecuali ada hal yang urgent, serta tidak mengunjungi tempat keramaian,”tegas Ketua Komisi A DPRD Sumut ini. (TIM)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer