oleh

Terkesan Abaikan Intruksi Kemendagri, Kepala Dinas Dukcapil Kab Nias Selatan Dituding Bekerja Seperti “Kura – Kura”

NIAS SELATAN – Masyarakat menuding Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Kabupaten Nias Selatan bekerja seperti Kura-Kura yang lambat dan peraturan yang berbelit – belit..

Kepada Metropublik.com,Kamis (27/12/2018) salah seorang masyarakat yang enggan menyebutkan namanya mengukapkan kekesalan terhadap pelayanan dukcapil Nias Selatan. “pelayanan dinas sangat lambat dan saling menunggu, bukan ini aja kerja kami datang kesini bulan balek hanya menanyakan sudah siap apa belum, seperti Kura-Kura,” ujarnya dengan Nada kesal.

Masyarakat yang menunggu pegawai dukcapil datang hingga pukul 10:00 Wib.

Hal serupa juga disampaikan masyarakat lainnya, D. Duha menurutnya, pelayanan di Dukcapil seharusnya bekerja cepat mengingat pesta demokrasi pelaksanaan pemilihan umum secara serentak sudah didepan mata.

“Masyarakat tidak perlu dipersulit dengan syarat – syarat yang tak masuk akal, seharusnya kalau bisa dipermudah, kenapa harus persulit?, “Pungkasnya.

Ironisnya, pengurusan Kartu Keluarga) KK) memakan waktu 1 minggu belum lagi pengurusan KTP, dapat memakan waktu kurang lebih sebulan.

“Bukan ini aja kerjaan kita setiap hari, menunggu menunggu terus, tapi tidak ada kepastian kapan siap. Sementara kampung kita jauh pak, “kata pak Gari kesal. (Dasa)

loading...

Komentar

Baca Berita