oleh

Ternyata Identitas Mayat Mr. X Yang Ditemukan di Luaha Sowu Warga Nias Selatan

NIAS UTARA – Akhirnya terkuak penemuan mayat Mr. X di Luaha Sowu, Kecamatan Sitolu Ori, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara pada Minggu (16/2/2020) kemarin.

“Mayat MR. X tersebut terkuak berdasarkan pengakuan Apolonius Bu’ulolo (23) warga Desa Hilifalago, Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan yang belakangan diketahui anak dari Mr. X, “ujar Kapolsek Tuhemberua AKP IB Jaya Harefa kepada Metropublik.com, Rabu (19/2/2020).

Menurut pengakuan Apolonius Bu’ulolo anak dari korban, lanjut Harefa, informasi penemuan mayat tersebut mereka ketahui di berbagai media online dan group facebook polres nias.

“Keluarga korban mengetahuinya dari media dan facebook, sehingga pada hari Senin (17/2/2020) keluarganya langsung mendatangi Rumah Sakit Umum Gunungsitoli,”jelas Kapolsek Tuhemberua.

Baca Juga :  Driver Grab Tewas Bersimbah Darah , Begal Marak di Kota Medan

Setelah melihat mayat tersebut, kata Harefa, Apolonius Bu’ulolo meyakini bahwa mayat Mr. X adalah ayah kandungnya. Keyakinannya diperkuat berdasarkan postur tubuh dari mayat, baju kemeja lengan pendek yang dipergunakan Mr. X saat ditemukan.

“Setelah Apolonius memastikan, pakaian tersebut benar baju ayahnya dan celana pendek warna hijau merk Eiger adalah celana yang biasa di pakai ayahnya,”jelasnya.

Sementara itu, menurut pengakuan Apolonius mengatakan, sejak tanggal 27 Januari 2020 sekitar pukul 10.00 wib Ayahnya meninggalkan rumah di Desa Hilifalago, Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan. Selama ini sudah kebiasaan ayahnya sering pergi ke rumah adiknya di Lahusa. Sejak itu pihak keluarga beranggapan bahwa ayahnya yang bernama Tuhoaro Bu’ulolo als Ama Kuru sedang berada di rumah adiknya di Lahusa. Setelah 1 minggu berlalu, pihak keluarga menghubungi adiknya di Lahusa menanyakan keberadaan ayahnya, ternyata ayahnya tidak berada disitu.

Baca Juga :  Pelaku Kasus Pencurian di Simalungun Ditangkap

“Setelah kami memastikan ayah tidak ada di rumah adik saya, maka kami membuat laporan di Polres Nias Selatan pada tanggal 07 Februari 2020 pukul 17.00 wib,”ujar Buulolo.

Apolinus Bu’ulolo menegaskan bahwa identitas mayat Mr. X adalah benar ayah kandungnya bernama, Tuhoaro Bu’ulolo als Ama Kuru (51) warga Desa Hilifalago, Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan.

Karena Apolonius Bu`ulolo meyakini bahwa mayat Mr. X tersebut adalah ayah Kandungnya maka pihaknya membuat pernyataan untuk tidak dilakukan Outopsi dan merasa tidak keberatan atas meninggalnya orang tuanya tersebut. Selanjutnya pihak keluarga membawa jenazah tersebut ke kampungnya untuk dilakukan pemakaman keluarga. (MP/Man)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer