Tingkatkan Moralitas Polri, Polsek Medan Area Gelar Bimbingan Rohani

  • Bagikan
Tingkatkan Moralitas Polri, Polsek Medan Area Gelar Bimbingan Rohani
Personil kepolisian Polsek Medan Area yang beragama Nasrani saat menerima siraman rohani di Aula Mapolsek Medan Area. (Jhonson Siahaan/mpc)

MEDAN – Pemandangan berbeda terlihat di Aula Mapolsek Medan Area, Lantai II, Selasa (09/11/2021). Pasalnya, personil kepolisian Polsek Medan Area yang beragama Nasrani mendapatkan bimbingan dan penyuluhan rohani. Bimbingan rohani buat personil Polsek Medan Area dibawakan langsung Pdt Dr Eben Siagian MTH.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago SH MH didampingi Wakapolsek, AKP Gabriellah A Gultom SIK MH mengatakan, kegiatan bimbingan dan penyuluhan rohani buat personil Polsek Medan Area yang beragama Kristen (Nasrani) ini rutin diberikan kepada personil.

“Tidak hanya personil Polsek Medan Area yang beragama Nasrani saja, untuk personil Polsek Medan Area yang beragama Muslim juga mendapatkan bimbingan dan penyuluhan rohani,” kata Faidir Chaniago didampingi Gabriellah A Gultom.

Baca Juga :  Wisata Sungai Batu Jalur Makan Korban Jiwa, Seorang Pelajar Hanyut

Lanjut, tambah Faidir Chaniago didampingi Gabriellah A Gultom,.kegiatan bimbingan rohani ini sendiri mendengarkan ceramah dan siraman agama Kristen. “Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan moralitas Polri,” akunya.

Faidir Chaniago menuturkan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para personil lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Dan saya berharap agar personil tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan yang diajarkan TYME,” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Mapolsek Medan Area yang terletak di Lantai II itu dipimpin langsung Pdt Dr Eben Siagian MTH. Sebelum pemberian siraman rohani, acara diawali dengan menyanyikan lagu pujian dan persembahan yang dipimpin Liturgos, Kanit Lantas, Iptu Marhaman Simanjuntak.

Baca Juga :  Kapoldasu, Pangdam I/BB dan Wali Kota Medan Tinjau Penerapan Prokes di Stasiun Kereta Api

Acara bimbingan dan penyuluhan rohani tersebut dilanjutkan dengan khotbah yang diambil dari Kitab Injil Kisah Para Rasul 12 : 1-4, dengan mengambil tema “Keseimbangan”.

“Kegiatan ini dihadiri seluruh personil yang beragama Kristen dan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mengutamakan prokes,” ungkapnya.

Penulis : Jhonson Siahaan
Editor : Redaksi

  • Bagikan