oleh

TKSK Peduli Covid 19, Bagikan Masker Kain Kepada Masyarakat

TEBINGTINGGI – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Tebingtinggi dibantu E Warong dan Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan dan Babinsa Koramil 13 membagikan masker kain geratis kepada abang becak dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Sudirman Simpang Dolok Kota Tebingtinggi, Jumat sore (10/4/2020).

Pembagian ratusan masker kepada masyarakat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana pencegahan penyebaran Covid 19, karena menggunakan masker merupakan intruksi dari Presiden RI sesuai ketentuan WHO, dalam menangai penyebaran Covid 19 masyarakat harus menggunakan masker baik yang sehat dan sakit.

Kordinator TKSK Kota Tebingtinggi, Sopian S.Sos mengatakan pembagian masker ini dilakukan atas rasa keprihatinan dimana masyarakat di Kota Tebingtinggi masih banyak di temukan belum menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Baca Juga :  Jelang Pilkades Serentak, Dinas PMD Asahan Mulai Salurkan Logistik

“TKSK peduli Covid 19 di Kota Tebingtinggi, hendaknya masyarakat melalui himbauan yang dilakukan TKSK bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar mentaati saat keluar rumah menggunakan masker kain, karena masker N95 di peruntukan untuk tenaga medis, maka yang dibagikan geratis adalah masker kain,” jelasnya.

TKSK juga menghimbau kepada masyarakat Kota Tebingtinggi apabila keluar rumah harus menggunakan masker, harus menjalankan Pisical distacing dan selalu berdiam tinggal dirumah. Apabila keluar rumah hanya urusan yang penting.

“TKSK juga membantu Pemko Tebingtinggi dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di Kota Tebingtinggi, hendaknya ini bisa diikuti oleh masyarakat lainnya yang memiliki uang lebih untuk berbagai kepada masyarakat lain. Masih banyak masyarakat yang belum memakai masker di Kota Tebingtinggi,” bilangnya.

Baca Juga :  Sebanyak 306 Orang Terkonfirmasi Covid-19 di Asahan

Salah seorang tukang becak bermotor, Arman (53) warga Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi mengucapkan terima kasih kepada TKSK yang membagikan masyarakat masker kain geratis kepada masyarakat dan abang becak.

“Baru ini ada yang membagikan masker geratis, ini masih kurang. Diharapkan ada orang lain yang peduli dengan Covid 19 ini,” jelasnya.

Tampak hadir TKSK Kecamatan Padang Hilir Najli Purba, Kecamatan Padang Hulu Ikhsan Damanik, TKSK Kecamatan Tebingtinggi Lisna Tanjung dan TKSK Bajenis Rizky Anggraini serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (TIM)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer