oleh

TNI, Polri dan Satpol PP Mulai Bubarkan Kerumunan Massa

TEBINGTINGGI – Menyikapi penyebaran korona virus Covid 19 di wilayah Kota Tebingtinggi, jajaran TNI, Polri dan Satpol PP membubarkan kumpulan kumpulan masa di beberapa wilayah di Kota Tebingtinggi, Selasa malam (25/3/2020).

Komandan Koramil 13 0204/DS, Kapten Budiono menjelaskan bahwa dalam rangka menertibkan kumpulan kumpulan orang masa dimalam hari, selain TNI, melibatkan Satpol PP dan anggota kepolisian.

“Selain memberikan himbauan dan sosialisasi penyebaran virus Covid 19, kita juga membubarkan kerumunan orang yang tidak jelas hingga malam hari yang diberi pengarahan tapi masih tetap membandel,” jelas Kapten Budiono.

Kita juga melakukan penertiban di beberapa tempat tempat warnet, tempat nongkrong anak anak muda dan tempat tempat makan yang buka hingga malam.

Baca Juga :  DPC Hanura Santuni 5 Orang Pengurus Yang Meninggal

“Mereka diberikan himbauan untuk mengatur jarak sesama orang dan bila tidak ada keperluan agar pulang dirumah dan tinggal dirumah,” paparnya.

Dalam pemantauan memang masih banyak anak anak remaja yang nongkrong secara berdekatan di kedai kedai kopi yang ada di inti Kota Tebingtinggi, dari mereka juga banyak tidak menggunakan alat pelindung seperti masker dan duduk saling berdekatan.

Wak Nganga, salah seorang pedagang minuman kopi dan bandrek di Jalan MT Hariyono Kota Tebingtinggi menuturkan selama maraknya penyebaran Covid 19, pembeli jadi sepi dan omset jualan menurun drastis.

“Apalagi ada himbauan warga tidak boleh keluar rumah, jualan kami semangkin tidak laku,” keluh Wak Ngantar. (TIM)

Baca Juga :  Ciptakan Hubungan Harmonis Antara Kejaksaan dan Pemko Tebingtinggi

Komentar

Berita Populer