Tokoh Muda Etnis Tionghoa Asahan Ajak Masyarakat Ikut Divaksin

  • Bagikan
Tokoh Muda Etnis Tionghoa Asahan Ajak Masyarakat Ikut Divaksin
Tokoh muda Tionghoa Tan Tien Min (51) usai divaksin di Puskesmas Sidododi Kisaran, Senin (30/3/2021).Foto MP/Sueb Nasution)

KISARAN – Pemberian Vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini. Untuk itulah, tokoh muda Tionghoa Kabupaten Asahan yang juga pengusaha papan bungaTan Tien Min (51)merasa terpanggil untuk divaksin.

“Saya ingin menjadi salah satu pelopor untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Saya juga mengajak masyarakat khususnya warga Tionghoa untuk ikut divaksin. Jangan takut, gak ada efek negatif. Malah tubuh saya setelah divaksin tambah segar rasanya,” ucap pria yang biasa disapa dengan panggilan Bustami Cipit ini saat bertemu wartawan, Selasa (30/3/2021) di Puskesmas Sidodadi.

“Saat ini saya nerima dosis pertama, nanti tanggal 12 terima yang kedua, setelah 14 hari,” aku pria yang juga berprofesi sebagai wartawan media cetak terbitan medan ini mengakhiri.

Baca Juga :  Satu Pelaku Ditembak, Polsek Kotapinang Amankan 1 Kg Sabu

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sidodadi Ratna Juwita Manurung SKM MKM mengatakan, vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Selain itu, lanjutnya, Vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. “Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut,” terang Ratna. (SN)

  • Bagikan