oleh

Tomu Parulian Sihombing Terpilih Sebagai Ketua PC F.SPTSI-KSPSI Kota Medan

MEDAN – Dua minggu sudah, Tomu Parulian Sihombing menjabat sebagai Plt. Ketua PC F.SPTSI-KSPSI Kota Medan. Kali ini, pihaknya melakukan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) di Jalan Kirana No. 21, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Jum’at (30/10/2020) siang.

Kegiatan tersebut di pandu oleh Protokol, Sudung Sipahutar, SH dengan diawali kata sambutan oleh, Plt. Ketua PC F.SPTSI-KSPSI Kota Medan, Tomu Parulian Sihombing.

“Terimakasih buat rekan-rekan juang seluruh PUK yang hadir dalam kegiatan hari ini, juga untuk Ketua PD F.SPTSI-KSPSI Sumatera Utara beserta rombongan. Genap sudah dua minggu saya menjabat sebagai Plt. Ketua dan masih belum cukup untuk membangun organisasi ini. Saya mengucapkan terimakasih juga atas dukungan rekan-rekan semuanya,” ucap Tomu.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mengheningkan cipta, sang protokol melanjutkan kegiatan sidang muscab yang diketuai oleh Ojak M. Simanjuntak, Eddy H. Sinaga sebagai sekretaris dan Daniel P. Hutabarat sebagai anggota.

Dalam sidang tersebut, pimpinan sidang sementara melakukan absensi kehadiran para PUK jajaran PC. F.SPTSI-KSPSI Kota Medan.

“Karena jumlah PUK yang hadir adalah 42 PUK dari total 55 PUK, maka sidang dianggap korum dan dilanjutkan. Karena, persyaratan nya adalah jumlah anggota rapat harus ⅔ dari total PUK,” ucap Ojak.

Setelah itu, pimpinan sidang rapat sementara menyerahkan sidang selanjutnya kepada pimpinan sidang paripurna tetap diantaranya, H. Febry Dalimunthe ST sebagai Ketua, Amat Fauzi Nasution sebagai Sekretaris, Mansyur Agam, Agus Suharyo dan Lamsir Simamora sebagai anggota.

Baca Juga :  Akhyar Pastikan Ketersediaan Hand Sanitizer Di Plaza Millennium ICT Center

Dalam persidangan tersebut, pimpinan mempertanyakan nama lain yang ingin mencalonkan sebagai Ketua PC F.SPTSI-KSPSI Kota Medan.

“Kami telah menerima surat dukungan dari hampir 80% PUK terhadap nama Tomu Parulian Sihombing. Karena, tidak ada nama calon lain, dan kalaupun ada, sudah dipastikan bahwa syarat dukungan 30% suara dari PUK tidak diperoleh maka secara otomatis tidak memenuhi syarat. Jadi, kami putuskan bahwa saudara Tomu Parulian Sihombing menang secara aklamasi dan memimpin PC F.SPTSI-K.SPSI Kota Medan periode 2020/2023,” jelas Febry.

Kegiatan dilanjutkan dengan salam ucapan selamat kepada ketua terpilih dari seluruh PUK jajaran yang hadir.

“Mengingat, menimbang sesuai AD/ART, setiap jabatan Ketua mengundurkan diri atau meninggal dunia, maka Muscablub segera dilaksanakan agar tidak ada kekosongan kepemimpinan disuatu wilayah. Oleh karena itu, saya rasa, PD F.SPTSI-KSPSI Sumatera Utara telah menjalankan amanah tersebut. Saya rasa perlu diketahui bahwasanya PD F.SPTSI-KSPSI Ir. Yus Harley Saragih, terdaftar dan tercatat di Dinas Tenaga Kerja Sumatera Utara dan F.SPTSI, DPP dibawah kepemimpinan HM Yusuf Rizal tercatat di Dinas Tenaga Kerja Disnaker Pusat,” ucap Ketua PD F.SPTSI-KSPSI Sumut, Ir. Yus Harley Saragih, kepada wartawan.

Dirinya juga berharap agar Tomu Sihombing sebagai Ketua PC F.SPTSI-KSPSI Kota Medan terpilih mampu membesarkan organisasi tersebut.

“Harapan saya kepada ketua terpilih, sdr. Tomu Parulian Sihombing, agar membesarkan PC F.SPTSI-KSPSI sebesar besarnya dan mengibarkan bendera kebanggaan di seluruh wilayah Kota Medan. Tidak pilih kasih, dia harus adil, arif dan bijaksana dalam mengemban tugasnya,” harapnya.

Baca Juga :  Kadis Pariwisata : Buka Usaha Tapi Patuhi Prokes

Dirinya juga meyakinkan kepada seluruh jajaran agar tidak ragu terhadap keabsahan organisasi yang ia pimpin. Ia juga menjelaskan cara-cara menghadapi oknum-oknum yang mengatasnamakan F.SPTSI palsu.

“Saya pesan kepada seluruh jajaran, mari kita berlaga adu argumentasi. Laga balak sesuai dengan surat-surat yang telah dikeluarkan oleh DPP yang diakui oleh pimpinan pusat Yoris Rawey selaku ketua KSPSI bahwasanya, F.SPTSI yang sah dan yang tercatat di Dinas Tenaga Kerja adalah pimpinan HM Yusuf Rizal dan di Sumatera Utara Ir. Yus Harley Saragih selaku ketua PD F.SPTSI Sumut. Oleh karena itu saya minta kepada sdr. Tomu Parulian Sihombing, untuk mengimbau kepada rekan-rekan yang salah langkah, salah kaprah, untuk bergabung bersama membangun SPTSI yang sah dibawah naungan sdr. Tomu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PC F.SPTSI-KSPSI Kota Medan, Tomu Parulian Sihombing mengajak para kader PUK saling bergandengan tangan.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh rekan-rekan PUK jajaran PC F.SPTSI-KSPSI Kota Medan atas dukungan nya. Saya mengajak agar mari kita semua bergandengan tangan, rapatkan barisan untuk bersama-sama membesarkan organisasi ini seperti yang diharapkan oleh Ketua PD F.SPTSI-KSPSI Sumur. Bilamana ada persoalan, mari kita bahas bersama dan kita pecahkan bersama, jangan mau dipecah belah. SPTSI..!! Maju Terus, Pantang Mundur..!!,” pungkasnya.(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer