oleh

Umar Zunaidi: Jadikanlah Hidup Kita Menjadi Arti Bagi Orang Lain

TEBINGTINGGI – Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan resmikan rumah dinas Praeses, peletakan batu pertama kantor distrik, syukuran bona taon dan launching tahun orientasi Zending perkabaran injil HKBP 2020, Selasa (22/1/2020) di Jalan Krakatau Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi.

Acara yang mengangkat tema Reposisi Pekabaran Injil (Heber 1:1-3) ini juga dihadiri Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, Anggota Dewan, Jonner Sitinjak, Mangatur Naibaho, Kapolsek Rambutan, Danramil 13, Kepala BPBD Kota Tebingtinggi, Camat Rambutan, Tokoh Masyarakat.

Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, pelaksanaan pembangunan rumah dinas Praeses dalam waktu yang singkat telah dilaksanakan dan siap untuk ditempati. Ini arti dari pengabdian jemaat kepada orang melayani jemaat.

Baca Juga :  Koramil 13 dan Lions Club Bagi - Bagi Masker

“Saya terkejut, dengan selesainya pembangunan rumah Praeses, akan lagi dilanjutkan peletakan batu pertama kantor HKBP Distrik XIV Tebingtinggi Deli,” jelasnya.

Lanjutnya, pada setiap kesempatan ada kuasa Tuhan yang memberikan makna dalam kegiatan, seperti rumah Praeses yang dibangun bukan untuk rumah pribadi namun untuk Praeses yang lainnya.

“Apa yang sudah dibangun kiranya dapat dirawat dengan sebaik baiknya,” katanya. Umar juga berharap, jemaat dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi sekitar yang ada di lingkungan gereja.

“Jadikanlah hidup kita menjadi arti bagi kehidupan bagi orang di sekitar. Mari kita bina hubungan kekerabatan yang sudah baik, rukun, amn dan damai. Jangan ada yang melemparkan fitnah, ujaran kebencian,” ajaknya.

Baca Juga :  BRI Salurkan CSR Alat Cuci Tangan Antispasi Covid 19

Sebelumnya, Ketua DPRD, Basyaruddin Nasution berharap rangkaian peletakan batu pertama untuk mendekatkan kasih, dengan adanya kantor dan beroperasinya dapat lebih mendambakan kemasyarakatan

“HKBP telah memberikan kontribusi bagi Kota Tebingtinggi baik itu dibidang pembangunan. Ini harus tetap dipertahankan,” ucapnya.

Sementara itu, Ephorus HKBP, Pdt Dr Darwin Lumbantobing mengucapkan banyak terima kasih kepad Pemko Tebingtinggi yang telah memberikan dukungan dan peduli terhadap program pembangunan HKBP di Tebingtinggi.

“Kebanggaan ini begitu besar, pembangunan mendapatkan dukungan dari semua pihak,” katanya. Menurutnya, pembangunan rumah Praeses ini juga tidak terlepas dari rasa tanggung jawab jemaat, panitia dan Praeses Pdt Pantun Silitonga. (MP/TIM)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer