Varian Baru Omicron, Wong Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

  • Bagikan
Wong Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Hempang Virus Varian Baru Omicron
Anggota DPRD Kota Medan Wong Chun Sen meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna menghindari penyebaran Covid-19.

MEDAN – Anggota DPRD Kota Medan Wong Chun Sen meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Kita jangan lengah. Apalagi saat ini muncul varian baru Covid-19 bernama Omicron. Varian baru ini sudah menyebar di Afrika di antaranya wilayah Mozambik, Zimbabwe dan wilayah lainnya. Jadi mari kita tetap menetapkan prokes secara ketat,” kata Wong Chun, Rabu (08/12/2021).

Guna meningkatkan kekebalan tubuh dari virus Covid-19, Wong juga mengimbau warga untuk melaksanakan program vaksin dengan mendaftarkan diri ke kantor kelurahan terdekat.

Wong berharap dengan program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah ini, tren penurunan pasien Covid-19 terus terjadi sehingga Kota Medan terbebas dari virus yang mematikan itu.

Baca Juga :  4G : Pemimpin Daerah Pulau Nias Harus Berjiwa Milenial

“Tinggal kita yang menjaga bagaimana virus varian baru Omicron tidak menyebar ke Indonesia khususnya Kota Medan,” kata wakil rakyat yang duduk di Komisi II ini.

Di samping itu, wakil rakyat satu ini kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya agar selalu meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protkol kesehatan (prokes) dimanapun berada. Dan juga 5M yakni: Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas di luar rumah jika tidak terlalu penting serta 3T (testing, tracing, treatment).

“Pola tersebut sangat ampuh dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat. Kita tidak mau masyarakat terdampak virus karena disebabkan tidak mematuhi anjuran pemerintah melakukan prokes, 5M dan 3T,” katanya.

Baca Juga :  Unit Provost Polsek Medan Helvetia Laksanakan GAKTIBPLIN

Sementara Sekretaris Camat Medan Tembung Amsar Hasibuan yang hadir pada sosialisasi perda itu mengatakan pihaknya terus gencar menggalakkan progma vaksinasi sebagaimana yang diinstruksikan Wali Kota Medan.

“Program vaksinasi kita fokuskan di dua Puskesmas di Kecamatan Medan Tembung,” katanya.

Kepala Puskesmas Jalan Sering Fitriya menjelaskan, selain menyosialisasikan program Pandawa (Pendaftaran Dengan WA) terkait pendaftaran BPJS Kesehatan, pihaknya juga melayani penyuntikan vaksinasi untuk masyarakat.

“Jika ingin mendapatkan layanan BPJS gratis melalui PBI Kesehatan, silakan mengkomfirmasi ke nomor Pandawa di 08116791003 PBI gratis. Nanti kami akan membantu warga untuk mendaftar PBI kesehatan gratis melalui sistem online,” tuturnya.

Penulis : Rediaman Gulo
Editor : Redaksi

  • Bagikan