Viral, Batang Tebu Tumbuh Ditengah Jalan Saribudolok

  • Bagikan
Viral, Batang Tebu Tumbuh Ditengah Jalan Saribudolok

SIMALUNGUN – Jalan lintas Siantar-Saribudolok tepatnya di Sabah Dua, Panei tonga,dan Marjanji di Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, rusak parah, Senin (30/08/2021).

Akibatnya, membuat warga menanam batang tebu di badan jalan rusak tersebut sebagai kritikan pedas terhadap pemerintah setempat.

Ironisnya lagi pada jalan lintas Siantar menuju Asahan yang sehari harinya dilalui oleh para pejabat disimalungun berlokasi di Kecamatan Siantar tepatnya didepan kantor Pengadilan Negeri dan didepan kantor Kodim 0207/PT/SML juga mengalami kerusakan yang sangat parah.

Dengan kondisi jalan rusak dan penu denga lubang sangat dikawatirkan menjadi penyebab kecelakaan bagi para pengguna jalan terlebih bagi para pengendara sepeda motor.

Muhhamad Aidil (50) warga setempat kepada Metropublik.com mengatakan sangat memprihatikan melihat kondisi jalan disimalungun yang mengalami kerusakan. “Apabila terjadi pembiaran maka jalan juga akan terancam putus, seperti di Nagori Sabah Dua, Kecamatan Panei,” ucapnya  sambil berharap ada perbaikan.

Baca Juga :  Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Hal yang sama dikatakan Bernad Damanik anggota DPRD Simalungun dari partai  Nasdem saat dimintai tanggapan sangat berharap kepada pihak Provinsi agar menaruh perhatiannya pada kondisi jalan disimalungun yang sangat memprihatinkan.

“Kita berharap ada perhatian serius dari pemerintah provinsi sumatera utara. Masyarakat berharap pembangunan atau perbaikan jalan di Simalungun tidak berlarut-larut,” tegasnya.

Air Hujan Genangi Jalan, Ada Batang Tebu Tumbuh

Turunnya hujan dan menggenangi lubang – lubang pada bagian jalan yang penuh dengan lubang membuat warga menanamkan batang tebu ditengah jalan tepat di wilayah Nagori Sabah Dua. 

Penanaman batang tebu dilokasi jalan berlubang lebar yang digenangi air dilakukan oleh warga guna pertanda bagi pelintas untuk menghindarinya.

Baca Juga :  Panti Tunalaras 'Pejoreken' Berastagi Butuh Perhatian

Penulis : Robinsar Silaban
Editor : Rendi Gulo

  • Bagikan