oleh

Viral…! Kitab Suci Alquran di Robek dan Dibuang di Jalan, Ini Muka Pelaku

-Medan-24 views

MEDAN – Kasus penistaan kitab suci Alquran dengan cara merobek dan membuang di Jalan Sisingamangaraja Medan berhasil diungkap Polsek Medan Kota, Polrestabes Medan, Kamis (13/02/2020). Pelaku yang ditangkap berinsial DIM (44) warga Jalan Utama, Kota Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Eddizon (JE) Isir SIK MTCP, di Mapolrestabes Medan mengatakan, pelaku ditangkap oleh petugas Polsek Medan di Warkop Ayan Jalan Utama. Dari pelaku juga petugas menyita barang bukti robekan kertas dari kitab suci Alquran, satu ponsel dan uang sebanyak Rp 770 ribu.

“Pelaku yang ditangkap ini mengambil kitab suci Alquran dari Mesjid Raya Al – Mashun Medan, lalu merobek-robeknya. Selanjutnya pelaku membawa bekas robekan itu untuk disebarkan di Jalan Sisingamangaraja Medan dengan seorang diri,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Laporkan Perkembangan Terkini Penanganan Covid 19 Kepada Gubernur

Karena itu, sambungnya, kasus yang berhasil diungkap oleh petugas tersebut akan dikembangkan untuk menangkap pelaku lainnya. “Saya yakin pelaku yang diamankan ada yang menyuruhnya,” imbuhnya.

Karena itu, Kapolrestabes Medan dalam hal itu sangat tegas untuk menjaga suasana tetap kondusif di Kota Medan. “Tidak ada ruang untuk para pelaku teror. Kota Medan tetap aman dan kondusif,” tambahnya sembari menjelaskan bahwa atas perbuatannya pelaku melanggar pasal 156 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara.

Sementara itu, salah Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kota Medan Zulkarnaen Sitanggang MA mengaku, pelaku yang sudah beberapa hari ini cukup meresahkan umat Islam sudah berhasil ditangkap. “Umat Islam memberikan apresiasi kepada Polrestabes Medan,” ujarnya. (MP/Gel)

Hosting Unlimited Indonesia

Komentar

Berita Populer