Wakil Bupati Nias Buka Pelaksanaan Pendidikan Politik

  • Bagikan
Wakil Bupati Nias Buka Pelaksanaan Pendidikan Politik

NIASPemerintah Kabupaten Nias melaksanakan pendidikan politik kepada masyarakat Kabupaten Nias, bertempat di aula serba guna Kecamatan Gido. (Selasa 02/03/2021). Kegiatan pendidikan ini dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nias.

Kegiatan pendidikan politik Kabupaten Nias ini dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik A. Darwis Zendrato, camat Gido Jellysman Gea, para ASN lingkup Kabupaten Nias dan peserta masing-masing desa.

Dalam laporan kepala Kesbangpol Kabupaten Nias mengatakan bahwa pelaksanaan pendidikan politik ini bertujuan membangkitkan kesadaran masyarakat sebagai warga negara yang memiliki kedaulatan untuk menentukan pihak yang pantas diberi kewenangan mengatur negara lewat pemilu yang demokratis.

Baca Juga :  Bus CV Karya Agung VS Sepeda Motor Yamaha Movie, 6 Luka 1 Patah Tangan

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu menyampaikan bimbingan dan arahan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan pendidikan politik bagi masyarakat Kabupaten Nias.

Dalam arahannya Wakil Bupati Nias mengatakan bahwa pelaksanaan pendidikan politik ini kepada masyarakat merupakan proses pembelajaran dan pemahaman tentang hak, kewajiban dan tanggungjawab setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Masyarakat jangan hanya menjadi objek dalam pesta demokrasi dan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. kiranya masyarakat juga menjadi subjek yang kritis dan sekaligus menjadi pendorong pendewasaan politik untuk memperjuangkan aspirasi rakyat,”tandasnya. (Denius)

  • Bagikan