oleh

Wakil Wali Kota Berang Karena Kepala OPD Tidak Hadir Rapat

TEBINGTINGGI – Wakil Wali Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar berang dan langsung mengingatkan para ASN yang mewakili kepala dinasnya untuk jujur dan terus terang menyampaikan alasan atasannya tidak hadir dalam rapat evaluasi RPJMD.

“Mana kepala OPD, mengapa tidak hadir, apa alasannya,” jelas Oki Doni Siregar saat memimpin rapat Evaluasi hasil pelaksanaan RPJMD 2018-2022 Tebinginggi yang diselenggarakan Bappeda di Aula Bappeda Jalan Langsat Kota Tebingtinggi, Rabu (02/09/2019).

Oki mengatakan hal itu penting disampaikan agar diketahui sampai dimana responsipnya seorang kepala OPD terhadap suatu rapat.

“Rapat yang digelar saat ini sangat penting dalam evaluasi RPJMD, banyak hal harus diketahui kepala OPD karena keterkaitan dengan program kerja OPD dan anggaranya,” bilang Oki.

Baca Juga :  Berbuat Cabul Di Warung Kopi, AS Di Tangkap Polsek Sukadana

Menurutnya, RPJMD itu terkait dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang merupakan janji-janji saat kampanye kepada masyarakat. “Saya punya tanggungjawab moral,” katanya.

Visi misi sudah dituangkan dalam RPJMD dan disahkan DPRD menjadi kewajiban bersama untuk merealisasikannya, termasuk DPRD yang bisa mengontrolnya, karena terkait dengan rentra OPD, sesuai atau tidak dengan visi misi dalam RPJMD.

Apa yang sudah disampaikan dengan jelas apa, yang harus dilakukan OPD dapat dipahami dengan jelas, terutama menyangkut anggaran.

“Kedepan tidak ada coret mencoret sembarangan, semua harus jelas dan melalui argumentasi yang jelas, silahkan saling berdebat mempertahankan argumentasi yang sesuai aturan,” tukas Oki. (MP/TIM)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer