Wali Kota Medan Terima Kunjungan Dubes Ceko

  • Bagikan

MEDAN – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. diwakili Wakil Wali Kota, H. Aulia Rachman, S.E., menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Republik Ceko, Jaroslav Dolecek, Selasa (27/04) di Ruang Khusus Wali Kota.

Dalam kunjungan itu, Jaroslav menyampaikan rencana kunjungan Menteri Lingkungan Hidup Ceko ke Medan pada 9 Juni mendatang. Diharapkan, dari kunjungan tersebut terjalin kerja sama antara antara Pemko Medan dengan Ceko.

Dubes Ceko ini mengatakan, Menteri Lingkungan Hidup Ceko akan datang bersama para pengusaha. “Dengan pertemuan ini bisa para pengusaha di Medan dapat melakukan pertemuan dengan para pengusaha Ceko,” ujarnya.

Jaroslav mengatakan, pada pertemuan ini akan terbuka kesempatan bagi para pengusaha Medan dan Ceko untuk menjajaki hubungan kerja sama. Ditambahkannya, para pengusaha juga dapat melihat-lihat peluang bisnis yang memberikan keuntungan pada kedua belah pihak.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Medan Minta Kepsek Mempedomani Juknis Kemendikbud

“Kami juga akan mempresentasikan tentang kerja sama pariwisata, lingkungan hidup, dan transportasi kereta api. Diharapkan kunjungan ini dapat melahirkan kerja sama yang kongkrit antara Pemko Medan dengan Ceko,” tandasnya.

Wakil Wali Kota didampingi Sekda, Ir. Wiriya Alrahman, M.M., menyambut baik kunjungan dari Dubes Ceko ini. Kota Medan, sebut Wakil Wali Kota, membutuhkan investasi untuk mendukung program-program pembangunan yang lebih baik lagi ke depan.

Pada pertemuan itu, Jaroslav juga memuji penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan Pemko Medan, termasuk soal pemberlakuan test, tracing, treathment. Dia juga sangat setuju sosialisasi 3M terus digencarkan selain terus melakukan vaksinasi. Menurutnya, kebijakan meniadakan mudik Lebaran juga tepat dan harus dijalankan dengan tegas.

Baca Juga :  Plh Wali Kota Medan Ikuti Rakor Pemantapan Pelaksanaan Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Di akhir pertemuan dilakukan tukar-menukar cendera mata antara Wakil Wali Kota dengan Dubes Ceko. Selain itu, Wakil Wali Kota juga memakaikan busana khas Melayu berupa songket dan tengkulok kepada Jaroslav. (Rendi)

pasang iklan anda
  • Bagikan