Warga Cinta Damai : Terimakasih Ibu Dame Duma Hutagalung

  • Bagikan

MEDAN – Warga lingkungan 7 Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung,SE yang mana telah menepati janjinya seperti yang dikatakan ketika menerima aspirasi warga pada saat pelaksanaan Reses III Tahun 2021 yang dilaksanakan beberapa Minggu lalu dan telah terealisasi. Seperti diketahui, warga Lingkungan 7 Kelurahan Cinta Damai mengeluhkan adanya sebuah pohon yang sudah tua dan menggangu pengguna jalan.

Pohon tersebut juga mengganggu tiang listrik yang ada disebelahnya. Atas dasar itulah, warga pun meminta kepada Wakil rakyat dari Dapil I kota Medan ini melalui dinas Pertamanan untuk menebang pohon tersebut.

Hasilnya, Rabu, (19/05/2021), keluhan warga lingkungan 7 Kelurahan Cinta Damai inipun terealisasi, dengan kehadiran petugas dari Dinas Pertamanan Kota Medan pohon yang diminta warga tersebut pun ditebang. Selanjutnya, pada Kamis (20/05/2021) dari laporan warga terkait adanya pohon tumbang di Jalan Kartika persisnya didekat kantor Kodam Kartika juga atas kerjasama yang dilakukan oleh tim Dame Duma Sari Hutagalung, Daulat Sinaga berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan juga telah melakukan penanganan terhadap pohon tumbang tersebut.

Baca Juga :  Fraksi HPP : Lindungi Hutan Mangrove

” Mewakili warga Lingkungan 7 Kelurahan Cinta Damai, saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Dame Duma Sari Hutagalung yang telah merealisasikan apa yang pernah dikeluhkan warganya ketika pelaksanaan reses III Tahun 2021 kemarin,”terang Hamidah kepada wartawan, Kamis (20/05/2021).

Selaku kepling 7, dirinya mendoakan agar Dame Duma Sari Hutagalung selalu diberikan Tuhan kesehatan dan kekuatan agar dapat terus menjalankan tugas dan amanah warga untuk menampung dan meneruskan aspirasi masyarakat Kecamatan Medan Helvetia khususnya di kelurahan Cinta Damai.

Sementara itu, Dame Duma Sari HUtagalung melalui ketua tim nya yakni Daulat Sinaga mengatakan sudah menjadi tugas mereka selaku wakil dari rakyat untuk membantu warga yang benar-benar membutuhkan bantuan yang sifatnya perbaikan infrastruktur, termasuk jalan, parit dan penanganan sampah, dan lain sebagainya. Daulat pun meminta kepada warga di Kecamatan Medan Helvetia yang merupakan konstituen dari Dame Duma Sari Hutagalung untuk memberitahukan kepadanya bila mana ada persoalan seputar infrastruktur, parit dan lainnya yang butuh penanganan langsung.

” Tapi akan lebih baik, jika disertai oleh data-data yang lengkap agar lebih mudah untuk meneruskannya ke dinas terkait,”ujar nya.

Pada kesempatan itu, Daulat juga mengaku sudah melakukan kerjasama dengan dinas pertamanan kota Medan untuk melakukan pemangkasan ranting pohon yang dianggap sudah mengganggu di Jalan Matahari Raya tepatnya di depan kantor Pos perumnas Helvetia.

Baca Juga :  Abdul Rani Akui Masih Ada Keluhan Warga Soal E-KTP

” Tadi saya sudah turun kelokasi, ini untuk menindaklanjuti keluhan Bobby Sardo Siboro warga yang tinggal di Jalan Matahari Raya blok 3 No.3 Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia terkait keberadaan pohon di Jalan Matahari Raya yang sudah sangat rindang dan perlu di pangkas,”ujarnya.

Sambungya, atas atensi dari Anggota DPRD Kota Medan dari partai Gerindra, Dame Duma Sari Hutagalung, selanjutnya telah dilakukan survei kelokasi dan secepatnya dinas pertamanan Medan akan melalukan tugasnya memangkas pohon-pohon yang sudah sangat rindang dan dikawatirkan akan dapat mengganggu pengguna jalan.

Sementara itu melalui Handphone selulernya,Dame Duma Sari Hutagalung mengatakan, setiap apa yang menjadi keluhan warga dan sampai kepadanya, dia akan menindaklanjutinya bersama tim-tim yang ada dilapangan. ” Untuk itulah makanya saya membentuk tim, sehingga keluhan warga yang masuk dapat segera ditindaklanjuti dan diberikan solusi,”kata Duma yang mengaku sedang berada diluar kota dalam rangka kunjungan kerja.

  • Bagikan