Warga Desak Polsek Medan Area Sigap Tindaklanjuti Laporan Warga

  • Bagikan
Warga Desak Polsek Medan Area Sigap Tindaklanjuti Laporan Warga

MEDAN – Sejumlah warga Menteng VII korban pencurian bersama Kepala Lingkungan (Kepling) III, membuat surat pernyataan agar tersangka pelaku pencurian bernama Herbin Manalu di hukum seberat- beratnya dan pelaku lainnya juga segera di tangkap, karena sudah sangat meresahkan masyarakat.

Surat pernyataan warga menteng VII tersebut diserahkan ke Polsek Medan Area, Senin (27/09/2021) melalui Adv. Aliyus Laia SH. Hal ini sebagai bentuk dukungan dalam proses hukum, korban pencurian atas nama Dasimariati Zebua.

Aliyus Laia kepada Metropublik.com membenarkan adanya surat pernyataan warga tersebut dan telah menyerahkan kepada pihak Polsek Medan Area. Ia mengatakan bahwa perbuatan Herbin Manalu serta teman-temanya sangat meresahkan warga dimana sering terjadinya aksi pencurian yang diduga dilakukan tersangka.

Baca Juga :  DPRD Medan Minta Polisi dan Dishub Razia Kendaraan Online

“Warga sangat resah dengan sering terjadinya aksi pencurian selama ini yang diduga dilakukan oleh HM bersama kawan-kawannya namun tidak membuat laporan pengaduan karena sudah beberapa kali warga buat laporan namun tidak ada tindaklanjutnya,” ucap Aliyus.

Lanjutnya, Warga sangat berharap agar tersangka pelaku di hukum seberat-beratnya dan meminta kepada pihak Polsek Medan Area untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya dan juga penadah barang yang menampung hasil kejahatan para pelaku.

“Warga berharap pelaku di hukum seberat-beratnya dan meminta pihak Polsek Medan Area segera menangkap pelaku lainnya dan juga penadah barang yang menampung hasil curian,” ujar Aliyus Laia, SH mengakhiri.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area IPTU Rianto kepada awak Media Metropublik.com, Senin (20/09/2021) membenarkan penangkapan tersebut oleh warga dan sedang dalam proses pengembangan sebab masih ada pelaku lainnya.

Baca Juga :  Rahmaddian Shah Jabat Ketua MPC PP Kota Medan Priode 2019 - 2023

“Benar, terduga pelaku Herdin Manalu sudah diamankan dan sedang dalam proses pengembangan, masih ada pelaku lainnya,” pungkas Kanit.

Penulis : Ariyus Laia
Editor : Redaksi

  • Bagikan