oleh

Winoto : Waktu Libur, Orang Tua Tetap Awasi Anak

BANTEN – Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten, Kompol Winoto berikan himbauan kepada seluruh orangtua agar selalu dapat mengawasi waktu libur akhir pekan anaknya. Hindari bermain warnet dan berkumpul – kumpul yang tidak jelas.

Hindari perbuatan yang bersifat Negatif terhadap kalangan remaja, Polda Banten melalui satuan kerja Bidang Humas terus berikan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat khususnya kepada orangtua yang berada di wilayah Provinsi Banten.

“Saya himbau kepada seluruh orangtua agar dapat mengawasi anaknya. Jangan biarkan dia berkumpul dengan kelompok kelompok yang tidak jelas, apalagi diluar hari – hari sekolahnya. Hindari anaknya untuk tidak menghabiskan waktu main game di warung internet (Warnet),”terang Winoto, Minggu (24/11/2019).

Baca Juga :  Dukcapil Kabupaten Asahan Ajak Masyarakat Taat GISA

Winoto menjelaskan, banyak resiko anak dan remaja yang sering bermain di warnet. Salahsatunya bisa mengalami migrain dan mata lelah karena terlalu lama memandang layar Komputer. Selain itu, kepada orangtua agar dapat melarang anaknya ketika keluar dari rumah di malam hari, jika tidak ada sesuatu yang penting.

 “Tugas dan kewajiban seorang anak adalah untuk belajar dengan rajin. Bukan untuk membuat kegiatan yang sifatnya mengandung kriminalitas. Patuh dan taati kedua orangtuanya. Terakhir, hindari anak dari minuman keras maupun obat terlarang yang menyebabkan kerugian di masa depan anak nantinya,”tutup Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten. (MP/Ary)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer