Wong Chun Sen: Dua Orang Bayi Stunting Sudah Ada Perubahan

Wong Chun Sen: Dua Orang Bayi Stunting Sudah Ada Perubahan

Medan – Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B kembali menyambangi kediaman dua orang bayi stunting atau mengalami gizi buruk yang ada di Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan baru-baru ini.

Saat dikonfirmasi mengenai kondisi dua anak penderita gizi buruk (Stunting) yaitu Alfiah dan Tuk Maida Br. Dalimunthe yang berusia hampir 3 tahun dan tinggal di Jalan Pertiwi tepatnya di Gang Bersama dan Gang Sembada di Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan itu, Wong mengatakan bahwa kondisi keduanya sudah menujukan perubahan yang cukup baik.

“Setelah di lihat langsung kondisinya, saya merasa senang. Namun, kondisi bayi alfiah yang tinggal bersama neneknya masih membutuhkan perhatian khusus, sebab kondisinya belum dapat berjalan karena diduga tulang punggungnya masih lemah, tetapi lumayan sudah ada perubahan. Dia (Alfiah) kalau diajak bicara sudah mau merespon. Sementara bayi Tuk Maida saat ini kondisinya sudah benar-benar membaik karena sudah bisa bicara dan berjalan,” jelasnya Senin (08/8/2022) di Medan.

Baca Juga :  Petani Karo Keluhkan Langkanya Pupuk Bersubsidi Kepada Frans Dante Ginting

Kepada awak media, lanjut Wong mengaku, pemberian vitamin dan susu untuk kedua bayi tersebut akan diberikan hingga kondisi bayi tidak dalam kriteria stunting lagi.

“Kita lihat dulu ya, vitamin Curcuma plus, susu Pediasure itu kita berikan sampai kondisi bayinya benar-benar membaik. Nanti jika tidak terlihat syunting lagi, pemberian vitamin dan susu dihentikan,” katanya.

Dengan adanya bantuan yang diberikan ini, sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan ini berharap agar angka anak stunting di Kota Medan dapat berkurang. “Kalau bisa jangan ada lagi bayi stunting atau gizi buruk di Kota Medan ini. Disini kita juga berkolaborasi dengan pemko Medan untuk mengurangi angka bayi stunting,” tutupnya. (MP/Rendi)

Baca Juga :  Mayat Bayi Laki-Laki Dalam Karung Gegerkan Warga Asahan
pasang iklan