oleh

Yasonna H Laoly Copot Kepala Lapas Narkotika Langkat

Yasonna H Laoly Copot kepala Lapas Narkotika Langkat

METROPUBLIK.COM | LANGKAT – Pasca kericuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III B Simpang Ladang Hinai, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara,membuat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly memberi sanksi tegas.

Baca juga: Puluhan Massa Kembali Geruduk Gudang KPUD Nisel Berakhir Anarkis, 2 Anggota Kepolisian Terluka

Kepada wartawan, Yasonna H. Laoly mengatakan, sanksi tegas yang diberikan kepada kepala Lapas Narkotika Langkat tersebut yaitu memecatnya dari jabatannya.

“Ya, kita akan pecat yang tidak bisa bekerja sesuai tupoksinya. Sedangkan bagi pegawai atau petugas lapas akan kita tindak tegas dengan memindah tugaskan.”ujar Laoly saat berkunjung ke Lapas Narkotika Langkat, kepada Metropublik.com. Sabtu (18/5/2019).

Ditempat yang sama, Menteri Hukum dan HAM mendengarkan penyampaian aspirasi oleh empat perwakilan warga binaan diantaranya menjelaskan kericuhan bermula dari adanya penganiayaan terhadap warga binaan oleh petugas lapas. Mereka juga menyampaikan harga barang-barang di dalam lapas yang sangat tinggi dan mahal, kepala regu lapas selalu meminta uang rokok dan minyak kendaraan dari warga binaan rata-rata Rp50.000 per kamar.

Baca juga: Ini Lokasi di Kota Medan Yang di Jaga Ketat Oleh Polisi

Mereka juga meminta agar tidak dipersulit saat mengurus pembebasan bersyarat dan jangan ada pungutan serta remisi setiap warga binaan supaya diselesaikan secepatnya, agar jam bertamu keluarga warga binaan tidak dibatasi terlalu cepat. Warga binaan ini juga meminta kepada Menteri Hukum dan HAM untuk memperhatikan aktifitas jam ibadah warga binaan agar tidak dibatasi terlalu singkat, agar makan dan obatan-obatan selalu diperhatikan agar layak konsumsi.

“”Kita juga akan melimpahkan kasus penganiayaan yang dilakukan oleh petugas lapas terhadap warga binaan ke Polres Langkat guna proses hukum yang berlaku,”pungkasnya. (Rendy)

Loading...
loading...

Komentar

Baca Berita