Berikan Perhatian Khusus Untuk Anak Stunting, Wong Chun Sen: Harus Dijaga kebersihannya

Medan – Anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B rutin memberikan asupan vitamin untuk anak stunting di dapil 3 (tiga) Kota Medan, tepatnya di Kecamatan Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Timur. Meski sedang berada diluar kota, Wong tetap memberikan perhatian khusus untuk anak asuhnya dengan dibantu oleh timnya yang standby di Kota Medan.

“Pemberian asupan vitamin ini rutin dilakukan setiap bulannya. Tujuannya untuk mengurangi angka stunting di Kota Medan. Ini juga merupakan program Ketua Umun Partai PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarno putri,” sebutnya melalui panggilan WhatsApp, Jumat (31/5/2024).

Anak asuh (stunting) yang ada dalam pengawasan Wong Chun Sen yang pertama yaitu Zehan Aris Pakpahan (4 tahun) anak kedua dari Pasangan Suami Istri Sandi Zurahmat Pakpahan dan Siska Melfi Putri.Timur yang berdomisili di Jalan Mustapa Gang 7, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan. Dimana anak Balita tersebut mengalami sakit lumpuh otak atau cerebral palsy. Kedua, Adriel Delano Siagian (4 tahun), anak dari pasangan Anggiat Siagian dan Grece warga Jalan Gurilla, Kecamatan Medan Perjuangan. Saat ini kondisi Adriel sudah dapat belajar berjalan.

Kemudian, anak penderita stunting selanjutnya yaitu Alfia Indira Putri (4 tahun) Jalan Pertiwi Gang Kesuma No.10, Medan Tembung. Diketahui bahwa, Alfia saat ini diasuh oleh neneknya. Meski belum bisa berjalan, namun kondisinya kian membaik. Hal itu ditandai dengan adanya respon Alfiah saat dipanggil namanya.

Selanjutnya ada Tuk Maidah yang saat ini sudah dapat berjalan, berlari dan berbicara. Gadis kecil tersebut adalah anak ke-5 dari pasangan Dawani Dalimunthe dan Dalimunthe warga Jalan Bersama Gang Sembada, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Baca Juga:  Pemko Medan Sampaikan Cara Pertahankan Predikat Opini WTP Didepan Anggota Dewan

Lebih lanjut, kepada awak media sebelum mengakhiri panggilan melalui telepon WhatsApp, Wong Chun Sen yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Komisi 2 (dua) DPRD Kota Medan berpedan kepada para orangtua anak stunting agar tetap memperhatikan kebersihan anak-anaknya.

“Saya himbau kepada orang tua anak stunting meski sudah ada perkembangan pada anak-anaknya, agar tetap dijaga kebersihan lingkungan juga kondisi tubuh anaknya. Kalau kebersihannya terjaga, susu dan vitaminnya di berikan, maka anak tersebut semakin membaik dan jauh dari stunting,” tutup Wong, Politisi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan ini. (Red)

pasang iklan