Meski Sibuk, Wong Menyempatkan Diri Mengunjungi Kediaman Bayi Stunting

Medan – Kondisi kesehatan lima (5) bayi pederita stunting asuhan Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B terus membaik. Hal ini terlihat ketika Wong Chun Sen mendatangi para bayi penderita stunting tersebut di kediaman masing-masing, Selasa (9/7/2024) siang.

Saat kunjungan yang dilakukan oleh ketua Permabudhi Sumut ini dengan turun langsung ke kediaman Jehan Arisa Pakpahan (4 tahun) yang tinggal di Jalan Mustapa Gang 7 Kelurahan PBD I, Kecamatan Medan Timur. Sambil menyerahkan bantuan susu dan vitamin, Wong menanyakan perkembangan kesehatan putri kedua dari Siska Melfi Putri, ibu Jehan. Dihadapan Wong, Melfi mengaku kesehatan putri nya itu terus membaik usai disuplai susu dan vitamin selama ini.

“Alhamdulilah, kesehatan anak saya semakin membaik pak, dia sudah dapat telungkup. Jauh berbeda dari sebelumnya. Terimakasih pak Wong,” ujar Siska, orangtua Jehan.

Mendengar itu, Wong terlihat senang. Sementara saat di kediaman Adriel Delano Siagian (5 tahun), dimana kesehatan anak dari Anggiat Siagian dan Grece warga Jalan Gorilla Gg. Gagak Merah, Medan Perjuangan ini juga terlihat banyak mengalami perubahan, menurut pengakuan Anggiat Siagian yang juga orangtua dari Adriel Delano Siagian kondisi anaknya semakin sehat bahkan sudah dapat bermain dengan anak seusianya.

Wong pun memberikan bingkisan berisi susu dan vitamin kepada Adriel Delano Siagian. “Makasih opung Wong,” teriak Adriel Delano pada orangtuanya senang sambil memeluk bingkisan pemberian Wong.

Ketika tiba di kediaman Raffi Yestan Situmeang di Gg.Balam, Kelurahan Tegal Rejo kec.Medan Perjuangan, sayangnya pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.

Sementara itu, saat turun dari mobil dan menuju ke kediaman bayi stunting, Wong dikejar Tuk Maida Dalimunthe (5) sambil berteriak ‘Opung Wong, opung Wong, dan memanggil orangtuanya dari dalam rumah. Tuk Maida sempat memegang tangan Wong dan mengajak bermain. Kemudian anggota DPRD Kota Medan asal dapil 3 ini memberikan susu dan vitamin yang langsung dipeluk oleh Tuk Maida Dalimunthe.

Baca Juga:  PT Inalum Raih Dua Penghargaan di BUMN Entrepreneurial Marketing 2024

“Terimakasih pak Wong atas kebaikan bapak selama ini telah membantu kami. Memberikan susu pediasure dan vitamin kulkuma plus,” ujar Dawani Dalimunthe.

Diantara semua balita penderita stunting yang sudah diasuh Wong, Afia Indira Putri (5) yang tinggal di Jalan Pertiwi Gang Kesuma No.10, Medan Tembung, sedikit kurang beruntung. Kondisi anak yatim piatu yang sejak lahir sudah di tinggal oleh kedua orangtuanya dan selama ini diasuh oleh neneknya dinilai lambat perkembangan kesehatannya. Wong pun sempat mempertanyakan tentang kesehatan dari anak tersebut kepada nenek yang selalu mengasuhnya.

“Dari ke empat anak balita penderita stunting, Afia Indira Putri sangat berbeda, perkembangan kesehatannya pun lambat. Saya juga sudah meminta kepada orangtua asuhnya (nenek Alfia-red), agar lebih memperhatikan kesehatan dan makanan bayi tersebut,” ujar politisi PDI Perjuangan fraksi DPRD Kota Medan ini.

Dihadapan awak media, Wong menjelaskan akan tetap memberikan bantuan susu dan vitamin kepada para balita penderita stunting tersebut sampai kondisi kesehatan anak anak ini pulih dan kesehatannya normal.

Wong berharap agar para orangtua bayi penderita stunting tetap menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan lingkungan dan juga asupan gizi bayi.

“Dengan tetap menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan menjaga asupan gizi anak maka, kita harapkan penderita stunting di Dapil 3 ini dapat teratasi,” ucap ketua Gemabudhi Sumut ini. (Rd)