Di Jelajah Kuliner Nusantara, Bobby Nasution Ajak Bangkitkan UMKM, BUMN Terus Beri Pendampingan

Medan – Berkolaborasi dan bersama-sama untuk membangkitkan UMKM ke tingkat yang lebih baik dan tinggi lagi menjadi harapan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat hadir dalam penutupan event bertajuk Jelajah Kuliner Nusantara yang digelar di area parkir Lotte Grosir, Jalan Gatot Subroto Medan, Minggu (2/6) malam.

“Kita bangkitkan bersama UMKM Kota Medan ke tingkat yang lebih baik dan siap untuk menghadapi tantangan yang lebih besar,” kata Bobby Nasution di hadapan Staf Khusus III Kementerian BUMN Arya Mahendra Sinulingga, pimpinan BUMN di Kota Medan, pimpinan perangkat daerah serta seribuan masyarakat yang hadir.

Adapun Jelajah Kuliner Nusantara ini merupakan acara yang menjadi sarana promosi ragam produk kuliner UMKM Kota Medan. Kegiatan yang diikuti sebanyak hampir 114 pelaku UMKM ini terselenggara atas kolaborasi Pemko Medan dengan berbagai BUMN seperti PT Inalum, PT KAI, PT Bukit Asam Tbk, PTPN, Pos Indonesia serta BSI.

Atas acara yang digelar selama tiga hari sejak 31 Mei lalu tersebut, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada BUMN. Dengan harapan, sambung Bobby Nasution, ke depan semakin banyak acara yang dihadirkan dengan melibatkan UMKM Kota Medan.

“Harapan kami, BUMN terus mendampingi dan membina para pelaku-pelaku UMKM kita yang ada. Selain itu, senantiasa mengajak dan melibatkan UMKM sebagai partner dalam setiap kegiatan BUMN,” harapnya.

Sementara itu, Staf Khusus III Kementerian BUMN Arya Mahendra Sinulingga juga mengucapkan terimakasihnya kepada Bobby Nasution atas dukungan yang diberikan sehingga event Jelajah Kuliner Nusantara bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Medan ini paten. Jumlah pengunjung dan besaran transaksinya jauh lebih besar dibanding kota-kota lain. Artinya, ini juga tidak terlepas dari dukungan Pak Wali Kota terhadap pelaku UMKM Kota Medan. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih,” ujar Arya Sinulingga dilanjutkan seremoni penutupan yang ditandai dengan pemukulan taganing. (Rd)

pasang iklan